Liga 1

Prediksi Persib Vs Persipura: Maung Bandung Dihantui Catatan Kelam

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 09:15 WIB
Prediksi Persib Vs Persipura: Maung Bandung Dihantui Catatan Kelam

Persib Bandung siap menjamu Persipura Jayapura pada pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id – Persib Bandung dihantui catatan kelam saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam. 
 
Sejarah mencatat, tim berjuluk Maung Bandung itu tak pernah menang pada tiga laga perdana musim sebelumnya. Edisi 2016, Persib ditahan imbang 1-1 Sriwijaya FC. Setahun kemudian, ditahan imbang 0-0 melawan Arema serta musim lalu bermain seri 1-1 dengan PS Tira. 
 
Catatan tak membanggakan itu yang ingin segera diakhiri Pelatih Persib Robert Rene Alberts. Juru taktik asal Belanda itu optimistis anak asuhnya bisa meraih poin penuh di laga perdana musim ini di depan ribuan Bobotoh
 
“Saya tahu, dalam beberapa musim terakhir Persib selalu sulit menang di pertandingan pertama. Tapi, sekarang sudah saatnya kami mengubah tren itu. Biarkan itu menjadi cerita masa lalu. Sekarang kami harus hentikan itu dan menang,” kata Alberts dilansir laman resmi klub. 
 
“Tim ini tentunya sangat antusias menyambut pekan pertama. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan yakin akan mendapat hasil yang bagus. Kami fokus untuk mendapatkan tiga poin,” ujarnya. 
 
Beralih ke kubu tim tamu, Pelatih Persipura Luciano Leandro meminta para pemainnya tampil maksimal di laga malam nanti. Dia optimistis Mutiara Hitam bisa mencuri poin penuh di Kota Kembang. 
 
“Kami semua tahu Persib itu salah satu tim besar Indonesia. Mereka punya pemain dan pelatih berkualitas. Tapi, kami sudah siap bermain fair play dan dapat hasil bagus,” ujar Luciano. 
 
“Saya juga yakin dengan semua pemain yang ada di tim. Tidak hanya soal pemain asing, saya juga sudah melihat semua kualitas. Kami punya pemain lokal yang cukup bagus dengan percaya diri tinggi. Sekali lagi, saya yakin mereka bisa bermain bagus dan fair play,” tuturnya. 
 
Dikutip Soccerway, Persipura selalu kalah pada dua laga terakhir Liga 1 melawan Persib di Bandung. Parahnya, Boaz Solossa dan kolega kebobolan tiga kali dan tak pernah mencetak gol. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
PERSIB BANDUNG (4-3-3)
 
M Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Jeffrey, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan; Febri Hariyadi, Ezechiel N Douassel, Ghozali Siregar 
Pelatih: Robert Rene Alberts 
 
PERSIPURA JAYAPURA (4-3-3) 
Dede Sulaiman; Andre Ribeiro dos Santos, Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy; Imanuel Wanggai, I Nyoman N Ansanay, Ian Kabes; Ronaldo Meosido, Patrick Womsiwor, Boaz Salossa 
Pelatih: Luciano Leandro 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

15/10/2018

Liga 1

Persipura
vs Persib

1-1

12/05/2018

Liga 1

Persib vs Persipura

2-0

28/08/2017

Liga 1

Persipura
vs Persib

0-0

07/05/2017

Liga 1

Persib vs Persipura

1-0

12/11/2016

ISC A

Persib vs Persipura

2-0

 
Prediksi: 55-45 


Editor : Abdul Haris