Liga 1

Prediksi Persija Vs Persipura: Waspada Kebangkitan Mutiara Hitam

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 November 2019 - 07:54 WIB
Prediksi Persija Vs Persipura: Waspada Kebangkitan Mutiara Hitam

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic menjadi tumpuan ketika timnya menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (28/11/2019). (Foto: Instagram@persijajkt)

JAKARTA, iNews.id - Persija Jakarta harus mewaspadai kebangkitan Persipura Jayapura ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (28/11/2019). Pelatih Macan Kemayoran Edson Tavares tak mau memandang Persipura sebelah mata.

Persipura saat ini sedang dalam tren negatif, karena gagal memenangkan empat pertandingan terakhirnya (3 kalah, 1 imbang). Apalagi, dari 3 pertemuan terakhir menghadapi Persija, Mutiara Hitam kalah 2 kali.

Namun, Tavares menilai Pelatih Persipura Jacksen F Tiago memiliki kemampuan membuat timnya tampil mengejutkan. Pelatih asal Brasil itu mampu mengerek posisi Persipura yang sempat berada di zona degradasi, untuk naik ke posisi tiga besar Liga 1 dengan poin 44.

“Saya melihat bagaimana Jacksen pergi ke Persipura dari Barito (Putera) dan dia bisa membawa mereka bangkit dari bawah ke peringkat 3 saat ini. Saya tidak melihat bagaimana pertandingan terakhir mereka, tapi secara keseluruhan Persipura dalam situasi yang baik,” kata Tavares di laman resmi Persija.

Persija saat ini juga dalam kondisi bagus, setelah tak terkalahkan pada delapan laga secara beruntun. Termasuk di antaranya mengalahkan Persib Bandung 2-0, Oktober silam. Tavares berharap catatan positif itu bisa kembali berlanjut.

“Ini pertandingan besar kedua untuk saya sebagai pelatih setelah kemarin menghadapi Persib. Saya berharap laga berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Saya berharap semua bergulir dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu dari pihak Persipura, Jacksen menyadari Penyerang Persija Marko Simic akan menjadi ancaman besar untuk timnya. Penyerang asal Kroasia itu saat ini sudah membuat 24 gol

Tetapi, Jacksen tak mau timnya hanya terpaku pada Simic seorang. Mantan pembesut Persebaya Surabaya tersebut juga menilai seluruh penggawa Macan Kemayoran berpeluang utnuk merepotkan Persipura.

“Pasti Simic menjadi catatan buat kita juga. Tapi Persija bukan cuma Simic seorang saja, mereka punya 11 pemain yang cukup berbahaya. Yang penting harus arahkan fokus kita seperti biasa, siapkan tim untuk menghadapi kekuatan mereka,” tutur Jacksen.

PERKIRAAN PEMAIN
PERSIJA (4-4-2)
Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Fachrudin Wahyudi, Ryuji Utomo, Alexandre Luiz; Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Rachmad Hidayat; Marko Simic, Heri Susanto
Pelatih: Edson Tavares

PERSIPURA (5-3-2)
Dede Sulaiman; Muhammad Tahir, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro Santos; Ian Louis Kabes, Oh Inkyun, Todd Rivaldo Ferre; Titus Bonai, Boaz Sallosa
Pelatih: Jacksen F Tiago

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
11/09/2019, Liga 1, Persipura 2-0 Persija
25/10/2018, Liga 1, Persipura 1-2 Persija
25/05/2018, Liga 1, Persija 2-0 Persipura
18/10/2017, Liga 1, Persipura 3-0 Persija
08/07/2017, Liga 1, Persija 1-1 Persipura

Prediksi: 55-45

Editor : Haryo Jati Waseso