Liga 1

Prediksi Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya: Bajul Ijo Minus 4 Pilar

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 24 November 2019 - 06:37 WIB
Prediksi Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya: Bajul Ijo Minus 4 Pilar

Pelatih anyar Persebaya Surabaya Aji Santoso (tengah) berbincang dengan dua asistennya, Bejo Sugiantoro (kanan), dan Uston Nawawi. (Foto: Persebaya)

TENGGARONG, iNews.idPersebaya Surabaya bakal tampil pincang saat bertamu ke kandang Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (24/11/2019) pukul 18.30 WIB.

Empat pemain bakal absen pada laga tersebut akibat akumulasi kartu. Persona yang dimaksud yaitu Otavio Dutra, Aryn Williams, Novan Setya Sasongko dan Muhammad Hidayat. Sementara Irfan Jaya sakit serta Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Menyiasati hal tersebut, Pelatih Bajul Ijo Aji Santoso memasukkan tiga nama pemain muda dalam skuatnya untuk melawan Barito. Mereka adalah Muhammad Kemaluddin, Zulfikar, dan Koko Ari.

Ketiga pemain di bawah usia 20 itu memang sudah tergabung dalam tim senior Persebaya sejak awal kompetisi Liga 1 2019. Meski belum pernah diturunkan di tim senior, mereka sudah ikut membawa Bajul Ijo menyabet gelar juara Liga 1 U-20 2019.

“Saya bawa Kemal, Zul, dan Koko untuk melengkapi skuat, karena tanpa mereka kita hanya akan berangkat dengan 15 pemain dan itu tidak ideal. Mudah-mudahan nantinya saat saya turunkan mereka mampu memberikan fighting spirit dan kemampuan yang bagus,” kata Aji dilansir laman klub.

Aji kini tengah berusaha mempertahankan kosistensi timnya. Sejak menukangi Persebaya awal November lalu, dia sudah membawa anak asuhnya melahap satu hasil imbang 2-2 melawan PS Tira Persikabo dan kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Tim kebangaan Bonek Mania itu kini bertengger di posisi ke-11 Liga 1 dengan nilai 35.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua