Kualifikasi Piala Eropa 2020

Prediksi Prancis Vs Islandia: Les Bleus Pantang Salah Langkah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 25 Maret 2019 - 13:32 WIB
Prediksi Prancis Vs Islandia: Les Bleus Pantang Salah Langkah

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps (kanan) berdiskusi dengan striker Kylian Mbappe pada sesi latihan di Stade de France, Minggu (24/3/2019). (Foto: AFP)

PARIS, iNews.id  Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps mengaku telah belajar dari kesalahannya pada pertemuan sebelumnya kontra Islandia. Kini, dia siap membawa timnya memburu kemenangan atas lawan yang sama pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France, Selasa (25/3/2019) dini hari WIB. 
 
Oktober silam, Prancis hanya meraih hasil imbang 2-2 kontra Islandia pada laga uji coba. Namun, Deschamps mengaku saat itu Les Bleus tidak dalam kondisi optimal. Dia merasa kali ini timnya sudah lebih siap, meski tak mau memandang Islandia sebelah mata. 
 
“Saat itu kami tidak berada kondisi prima, dan mereka berhasil memaksa hasil imbang. Saya tak meragukan kualitas Islandia pada Oktober lalu, dan kami rasa kali ini mereka tak akan jauh berbeda. Mereka tampil tanpa beban,” kata Deschamps kepada L’Equipe


 
Pada kualifikasi kali ini, Prancis memulainya dengan kemenangan 4-1 atas Moldova, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Meski begitu, Deschamps tak berani menjamin bakal kembali menang saat menjamu Islandia. Dia merasa singkatnya waktu untuk persiapan bakal menjadi salah satu faktor penentu. 
 
“Kemenangan selalu meningkatkan keyakinan, dan hasil melawan Moldova sudah sesuai rencana. Waktu kami tidak banyak. Kemenangan memang penting, tetapi hal itu tak bisa memastikan skor serupa di pertandingan berikutnya,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Pelatih Islandia Erik Hamren juga telah mempelajari pertemuan mereka sebelumnya. Tetapi, dia yakin pertemuan kedua tim kali ini bakal berjalan lebih berat. Pasalnya, kini mereka mempertaruhkan tempat di Piala Eropa. 
 
“Tentunya kami belajar dari laga melawan Prancis sebelumnya. Tetapi, saya mengira pertandingan ini bakal berbeda dan menghadirkan tantangan baru. Kami harus bisa bersaing, di laga yang berbeda dari uji coba,” tutur Hamren.

PERKIRAAN PEMAIN 
PRANCIS (4-2-3-1) 
 
Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Kurzawa; Kante, Pogba; Mbappe, Griezmann, Matuidi; Giroud 
Pelatih: Didier Deschamps 
 
ISLANDIA (4-4-1-1)  
Halldorsson; Saevarsson, Arnason, Ragnar Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, Bjarnason, Arnor Sigurdsson; Gylfi Sigurdsson; FinnbogasoN 
Pelatih: Erik Hamren 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

12/10/2018

Uji Coba

Prancis 
vs Islandia

2-2

04/07/2016

Piala  
Eropa

Prancis 

vs Islandia

5-2

28/05/2012

Uji Coba

Prancis 

vs Islandia

3-2

09/10/1999

Kualifikasi 
Piala Eropa

Prancis 

vs Islandia

3-2

06/09/1998

Kualifikasi 
Piala Eropa

Islandia 
vs Prancis

1-1

 
Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris