Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Prancis Vs Moldova: Deschamps Andalkan Giroud di Lini Serang

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 13 November 2019 - 23:27 WIB
Prediksi Prancis Vs Moldova: Deschamps Andalkan Giroud di Lini Serang

Pemain Timnas Prancis Olivier Giroud. (Foto: MARTIN BUREAU/AFP)

PARIS, Inews.id - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps secara mengejutkan memanggil Olivier Giroud jelang laga melawan Moldova di Stade de France pada laga Grup H kualifikasi Euro 2020, Paris, Jumat (13/11/2019) dini hari WIB. Padahal musim ini Giroud bukanlah pilihan utama di Chelsea.

Penyerang 33 tahun itu lebih banyak ditempatkan di bangku cadangan The Blues, dan hanya lima kali diturunkan di semua ajang musim ini dengan raihan 211 menit bermain. Pelatih Chelsea Frank Lampard lebih memilih Tammy Abraham dan Michy Batshuayi sebagai pilihan utama.

Namun, hal itu tak menyurutkan Deschamps untuk memanggilnya. Sang pelatih bahkan tak menyertakan Pemain Manchester United Anthony Martial demi menyediakan tempat bagi Giroud.

Hal ini jelas membuat banyak pihak mengritik keputusan mantan pembesut Olympique Marseille dan Juventus itu. Namun, Deschamps merasa yakin dengan keputusannya memanggil Giroud.

“Mungkin itu bisa berarti sesuatu, tapi yang terpenting adalah apa yang terjadi di lapangan. Jika dia (Giroud) yang sering saya mainkan, jangan lupa dengan rasio pertandingan dan golnya,” ujarnya dikutip Sky Sports.

Giroud saat ini menjadi pemain tersubur Timnas Prancis yang masih aktif. Dia berada di urutan ketiga pencetak gol terbanyak Les Bleus dengan jumlah 38 gol, hanya kalah dari Thierry Henry (51) dan Michel Platini (41).

“Tak banyak yang berada di depannya sebagai pencetak gol sepanjang sejarah Timnas Prancis. Dia telah melakukan semuanya dengan baik dan menjawab kepercayaan yang diberikan,” kata Deschamps.

Bagi Prancis kemenangan di laga ini sangat penting, karena kemenangan memastikan kelolosan mereka ke Euro 2020. Les Bleus kini menduduki posisi kedua klasemen dengan 19 poin, berselisih 4 poin dengan Islandia. Mengingat  Grup H tinggal satu pertandingan lagi, kemenangan di laga ini membuat Prancis tak bisa lagi dikejar Islandia.

Di sisi lain, pertandingan ini akan menjadi yang perdana untuk Pelatih Moldova Engin Firat. Pelatih berkebangsaan Turki itu baru ditunjuk untuk menggantikan Semen Altman yang tak bisa meningkatkan performa Artur Ionita dkk.

Moldova saat ini masih berada di dasar klasemen setelah mengalami lima kekalahan beruntun. Mereka hanya mampu sekali menang, yaitu menghadapi tim liliput lainnya, Andorra. Bukan tak mungkin, hujan gol akan terjadi pada pertandingan ini.

PERKIRAAN PEMAIN

PRANCIS (4-2-3-1)
Mandanda; Pavard, Varane, Lenglet, Mendy; Tolisso, Kante; Mbappe, Griezmann, Coman; Giroud
Pelatih: Didier Deschamps

MOLDOVA (4-5-1)
Koselev; Graur, Posmac, Armas, Reabciuk; Antoniuc, Cociuc, Ionita, Carp, Ginsari; Sidorenco
Pelatih: Engin Firat

REKOR PERTEMUAN

23/3/2019, Kualifikasi Piala Eropa, Moldova 1-4 Prancis

PREDIKSI: 70-30

Editor : Haryo Jati Waseso