Liga 1

Prediksi PSIS Semarang Vs Arema FC: Singo Edan Hati-Hati

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 08 Desember 2019 - 06:40 WIB
Prediksi PSIS Semarang Vs Arema FC: Singo Edan Hati-Hati

Arema FC. (Foto: Media LIB)

MAGELANG, iNews.id - Arema FC akan mewaspadai permainan PSIS Semarang, ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (08/12/2019). Pelatih Singo Edan Milomir Seslija merasa PSIS berpotensi memberikan ancaman.

Saat ini posisi Arema lebih menjanjikan, karena menempati peringkat ke-8 klasemen sementara dengan poin 43. Sedangkan PSIS sedang berusaha untuk menjauh dari zona degradasi, karena berada di peringkat ke-15.

Hanya saja, PSIS berhasil memenangkan dua dari tiga pertemuan terakhir dengan Arema. Keadaan itu membuat Seslija begitu mewaspadai permainan PSIS, yang begitu teratur dalam membangun serangan dan bertahan.

“PSIS tim yang bagus. Mereka tim yang punya gaya main bagus dan bisa bermain disiplin. Kami ingin membawa pulang tiga poin, jadi akan main menyerang,” kata Milo di laman resmi Liga 1.

Oleh sebab itu, juru taktik berpaspor Bosnia itu merancang metode latihan yang dapat membantu meningkatkan kondisi mental penggawanya. Milo merasa hal itu akan sangat vital dalam mengumpulkan poin.

“Kita mencoba untuk membuat program latihan yang meningkatkan mentalitas pemain. Ini menjadi kunci bagi kita apakah nanti akan mengambil satu poin, tiga poin, atau bahkan tidak sama sekali,” ujar arsitek berusia 55 tahun itu.

Sementara itu, Direktur Teknik PSIS Dragan Djukanovic sadar posisi timnya kini sedang terdesak. Oleh sebab itu, dia bertekad untuk mengarahkan skuatnya agar bisa memaksimlakan status tuan rumah, demi merebut poin penuh.

“Kita memiliki empat pertandingan kandang terakhir. Dari pertandingan tersebut, kita butuh paling tidak enam poin, dan saya yakin kita bisa. Terpenting, kita fokus pada pertandingan selanjutnya,” tutur Djukanovic.

PERKIRAAN PEMAIN 
PSIS (4-3-3)
 
Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Frendi Saputra; Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Bayu Nugroho; Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva  
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

AREMA (4-3-3) 
Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizi, Nasir; Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi, Makan Konate; Dendi Santoso, Riky Kayame, Sylvano Comvalius 
Pelatih: Milomir Seslija

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 
31/08/2019, Liga 1, Arema 1-1 PSIS 
04/11/2018, Liga 1, PSIS 2-1 Arema 
01/06/2018, Liga 1, Arema 1-0 PSIS 
23/02/2018, PGK, PSIS 2-2 Arema (Penalti, 6-5) 
25/01/2018, Piala Presiden, PSIS 1-3 Arema

Prediksi: 50-50

Editor : Abdul Haris