Liga 1

Prediksi PSIS Vs Bali United: Menanti Kebangkitan Serdadu Tridatu

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 15 November 2019 - 00:45 WIB
Prediksi PSIS Vs Bali United: Menanti Kebangkitan Serdadu Tridatu

Bali United akan menghadapi PSIS Semarang Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019). (Foto: Instagram@baliunitedfc)

MAGELANG, iNews.idBali United mencari kebangkitan pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019. Mereka berambisi memetik tiga poin saat bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019).

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sudah puasa kemenangan pada tiga laga terakhir liga. Klub asal Pulau Dewata itu memetik hasil seri 1-1 melawan Persela Lamomngan, kemudian diimbangi PSS Sleman 0-0 dan ditahan Persipura Jayapura 2-2.

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra risih dengan catatan kurang membanggakan tersebut dan ingin segera mengakhirinya guna bisa terus berada di puncak klasemen. Saat ini, Wawan Hendrawan dan kawan-kawan ada di singgasana dengan nilai 57, unggul 13 angka dari Persipura di tangga kedua.

“Beberapa hasil seri tidak membuat Persipura mendekat. Kami masih punya jarak 13 poin. Tapi kami tidak boleh terlena dan harus kembali ke jalur kemenangan,” kata Teco dikutip laman Liga 1.

Gelandang andalan Bali United Stefano Lilipaly dimasukkan dalam skuat ke Magelang dan diprediksi bakal kembali bermain pada laga nanti. Sebelumnya, dia mengalami cedera pada bagian kepala dan alat vitalnya saat bentrok Persipura. Sayang, Paulo Sergio dan Malvin Platje terpaksa diparkir lantaran akumulasi kartu.

“Kondisi saya sudah siap meski masih merasakan sedikit sakit di bagian selangkangan paha kiri. Tapi jika dibutuhkan, saya siap untuk tampil,” ujar Lilipaly.

Beralih ke kubu tuan rumah, Kapten PSIS Wallace Costa mengungkapkan timnya antusias dan tak minder menghadapi Bali United. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu tengah berburu poin demi menjauhi zona merah. PSIS bercokol di posisi ke-14 dengan nilai 28, hanya unggul dua poin dari Kalteng Putra di tangga ke-16.

“Saya berharap bisa memberikan kejutan melawan Bali United dan meraih tiga poin. Mereka punya banyak pemain bagus. Tapi kami tidak takut dengan mereka. Sepak bola merupakan permainan 11 melawan 11,” tutur Wallace.

PERKIRAAN PEMAIN
PSIS SEMARANG (3-4-3)

Joko Ribowo; Frendy Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Fredyan Wahyu, Septian David Maulana, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Claudir Marini Junior
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

BALI UNITED (4-2-3-1)
Wawan Hendrawan; Michael Orah, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Dias Angga Putra; Muhammad Taufiq, Fadhil Sausu; Yabes Roni Malaifani, Stefano Lilipaly, Brwa Nouri; Fahmi Al Ayyubi
Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra

REKOR PERTEMUAN

22/06/2019, Liga 1, Bali United 1-0 PSIS
04/08/2018, Liga 1, Bali United 2-0 PSIS
01/04/2018, Liga 1, PSIS 0-0 Bali United

Prediksi: 45-55

Editor : Haryo Jati Waseso