Prediksi PSM Makassar Vs Bali United: Serdadu Tridatu Ingin Kembali Raih Hasil Positif

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 23 November 2019 - 11:52 WIB
Prediksi PSM Makassar Vs Bali United: Serdadu Tridatu Ingin Kembali Raih Hasil Positif

Bali United akan hadapi PSM Makassar di Andi Mattalatta, Sabtu (23/11/2019). (Foto: Inastagram)

MAKASSAR, iNews.id - Bali United inginkan raihan positif saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, untuk menghadapi PSM Makasar pada lanjutan Liga 1,Sabtu (23/11/2019). Serdadu Tridatu tak pernah lagi menang di 4 pertandingan sebelumnya.

Dari keempat laga tersebut, tim besutan Stefano “Teco” Cugurra itu hanya meraih 3 hasil imbang dan satu kekalahan. Untungnya, mereka masih memimpin klasemen sementara Liga 1.

Tentunya, Teco ingin timnya bangkit di pertandingan ini. Namun, pembesut asal Brasil itu menyadari PSM bukanlah lawan yang mudah. Tim besutan Darije Kalezic itu hanya kalah dua kali di kandangnya musim ini.

Sedangkan 12 pertandingan lainnya berakhir dengan kemenangan. Meski begitu, Teco menegaskan timnya sudah siap sepenuhnya untuk pertandingan ini, dan bertekad kembali meraih hasil yang memuaskan.

“Kami memiliki waktu yang cukup ideal untuk persiapan menghadapi PSM besok. Kami sudah melakukan recovery yang benar dan para pemain juga memiliki konsentrasi saat latihan. Mudah-mudahan kami bisa main bagus melawan PSM yang merupakan tim kuat dan mendapat hasil yang positif,” ujarnya di laman resmi klub.

Bagi Teco, 7 pertandingan terakhir timnya termasuk melawan PSM sangat krusial jika ingin menjadi juara Liga 1. Tetapi, mantan pelatih Persija itu saat ini menegaskan fokusnya hanya ke pertandingan melawan PSM bukan yang lainnya.

“Kami punya tujuh pertandingan sisa dan kami menganggap tujuh pertandingan tersebut sangat penting. Sekarang yang terdekat adalah melawan PSM dan kami harus respek dengan mereka yang merupakan juara Piala Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu dari kubu PSM, Kalezic mengungkapkan pasukannya termotivasi untuk menghadapi Bali United. Dia pun menegaskan Rasyid Bakrie dkk, selalu menunjukkan pemainan yang stabil ketika melawan tim papan atas.

“Kami akan melawan klub peringkat satu di liga dan sangat kuat musim ini. Bagi kami, besok akan menarik,” ujar mantan pembesut Wellington Phoenix tersebut. Namun, PSM tak bisa memainkan pilar asingnya di pertandingan ini.

Wiljan Pluim masih absen karena cedera, sedangkan Marc Klok tak bisa diturunkan karena sanksi akumulasi kartu.  Meski begitu, masih ada Rizky Pellu, M. Arfan dan Rasyid Bakri yang bisa diandalkan sebagai penyuplai bola-bola matang.

SUSUNAN PEMAIN

PSM MAKASSAR (4-3-3)

Hilman Syah; Benny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, M. Arfan; Ferdinand Sinaga, Amido Balde, Ezra Walian

Pelatih: Darije Kalezic

BALI UNITED (4-2-3-1)

Wawan Hendrawan; Dias Angga, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu; Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Melvin Platje; Irfan Bachdim

Pelatih: Stefano “Teco” Cugurra

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

1/8/2019, Liga 1, Bali United 1-0 PSM

25/11/2018, Liga 1, PSM 4-0 Bali United

11/7/2018, Liga 1, Bali United 2-0 PSM

6/11/2017, Liga 1, PSM 0-1 Bali United

23/7/2017, Liga 1, Bali United 3-0 PSM

PREDIKSI: 50-50


Editor : Haryo Jati Waseso