Liga 1

Prediksi PSM Vs Barito Putera: Juku Eja Fokus Raih Kemenangan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:45 WIB
Prediksi PSM Vs Barito Putera: Juku Eja Fokus Raih Kemenangan

Pemain PSM Makassar. (Foto: ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

MAKASSAR, iNews.id - PSM Makassar menargetkan kemenangan ketika menjamu Barito Putera pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019). Pasalnya, Juku Eja menelan kekalahan pada dua pertandingan terakhir Liga 1.

Tidak hanya itu, posisi Barito Putera di klasemen juga cukup berdekatan dengan PSM. Saat ini, Wiljan Pluim dkk menempati peringkat ke-12 dengan poin 13, unggul satu angka dari Barito Putera di posisi ke-14.

Hanya saja, PSM selalu gagal mengalahkan Barito Putera pada empat pertemuan terakhir. Namun, Pelatih PSM Darije Kalezic tak mau penggawanya memusingkan klasemen dan tetap berkonsentrasi menghadapi laga.

“Tidak peduli posisi mereka di klasemen, kita harus melakukan tugas kita dan memenangkan pertandingan. Fokus kami hanya untuk meraih tiga poin. Kami harus bisa,” kata Kalezic di laman resmi Liga 1.

Meski begitu, juru taktik asal Bosnia itu tak mau terlalu memaksakan kondisi pemainnya menjelang laga. Dia ingin skuatnya bermain tanpa beban, dan fokus ke proses pemulihan kondisi fisik.

“Saat ini kita mulai latihan persiapan. Tidak telalu banyak yang bisa kita lakukan. Tiga hari ini, pemain kami beri waktu recovery. Fokus dalam latihan sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengaku harus mewaspadai kekuatan PSM. Apalagi lawannya selalu menang saat tampil di kandang sepanjang musim ini.

“Kami sadar akan menghadapi PSM yang dikenal kuat bila bermain di Makassar, dan baru saja menjuarai Piala Indonesia. Butuh mental yang kuat untuk meredam mereka,” tutur Yunan.

PERKIRAAN PEMAIN
PSM MAKASSAR (4-3-3) 
 
Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman dan Beny Wahyudi; Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Muhammad Arfan; Muhammad Rahmat, Guy Junior, Ferdinand Sinaga  
Pelatih: Darije Kalezic  

BARITO PUTERA (4-3-3)
Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Donny Monim, Ady Setiawan; Roni Beroperay, Evan Dimas, Bayu Pradana; Gavin Kwan Adsit, Rafael Silva, Rizky Pora
Pelatih: Yunan Helmi

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

13/09/2018

Liga 1

PSM vs
Barito Putera

1-1

16/04/2018

Liga 1

Barito Putera
vs PSM

2-1

29/10/2017

Liga 1

Barito Putera
vs PSM

2-2

18/07/2017

Liga 1

PSM vs
Barito Putera

1-1

01/10/2016

Liga 1

Barito Putera
vs PSM

1-2


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso