Liga 1 2019

Prediksi PSM Makassar Vs PSIS: Tim Tamu Dihantui Rekor Buruk

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 11 September 2019 - 08:30 WIB
Prediksi PSM Makassar Vs PSIS: Tim Tamu Dihantui Rekor Buruk

PSIS Semarang akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/2019) sore. (Foto: Twitter @psisfcofficial)

MAKASSAR, iNews.id - PSIS Semarang belum mampu keluar dari situasi buruk. Dalam tujuh pertandingan beruntun, PSIS tak pernah lagi mencicipi indahnya kemenangan.

Fakta tersebut jelas menjadi beban para pemain saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/2019) sore. PSIS diprediksi akan kesulitan sebab PSM sendiri tentunya akan berupaya maksimal demi mengamankan tiga poin kandang.

"Meski tidak gampang, kami akan berusaha meraih poin di sini. Semua bisa terjadi dalam sepak bola. Yang penting usaha dulu, hasilnya setelah pertandingan berakhir," kata pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah dikutip dari situs Liga 1.

Saat ini PSIS ada di posisi 13 dengan raihan 16 poin. Jika kalah, mereka terancam disusul Badak Lampung FC (16 poin) atau Persela Lamongan (15 poin).

PSM sendiri dalam kepercayaan diri tinggi karena selalu menang ketika tampil sebagai tuan rumah. Hebatnya lagi, skuat Juku Eja baru kecolongan lima gol di Stadion Andi Mattalatta.

Meski demikian, PSM tetap harus bermain hati-hati. Sebab dalam dua bentrokan terakhirnya, PSM tak pernah menang dari Mahesa Jenar.

"PSIS adalah tim yang tidak mudah dikalahkan. Mereka menunjukkan permainan yang cukup menantang setiap kali bertanding. Tapi saya sudah mempelajari pertandingan mereka,"

PERKIRAAN PEMAIN
PSM MAKASSAR (4-2-3-1)
Rivki Mokodompit; Benny Wahyudi, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri, Marc Klok; Zulham Zamrun, Wiljan Pluim, M Arfan; Amido Balde
Pelatih: Darije Kalezic

PSIS SEMARANG (4-3-3)
Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, Wallace Costa, Soni Setiawan, Safrudin Tahar; Septian David Maulana, Finky Pasamba, Komarodin; Hari Nur Yulianto, Claudir Marini Jr, Bayu Nugroho
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

16/03/19

Piala Presiden

PSIS vs PSM

1-0

30/07/18

Liga 1

PSIS vs PSM

1-1

25/03/18

Liga 1

PSM vs PSIS

2-0

01/03/09

ISL

PSM vs PSIS

1-0

12/10/08

ISL

PSIS vs PSM

1-0

Prediksi: 60-40


Editor : Bagusthira Evan Pratama