Liga 1

Prediksi PSMS Vs Persebaya: The Green Force Kejar Posisi Ketiga

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 01 Desember 2018 - 06:46 WIB
Prediksi PSMS Vs Persebaya: The Green Force Kejar Posisi Ketiga

Pemain Persebaya. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Kemenangan menjadi target Persebaya ketika bertandang ke Stadion Teladan, untuk menghadapi PSMS Medan, Sabtu (12/1/2018) malam. Pelatih The Green Force Djajang Nurdjaman menginginkan timnya berada di peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1.

Persebaya saat ini berada di peringkat keenam dengan raihan 47 poin, berbeda 3 poin dari Persib yang berada di posisi ketiga. Dengan sisa dua pertandingan lagi, kemenangan pun menjadi keharusan bagi Persebaya.

Selain itu, klub raksasa Jawa Timur tersebut juga harus mengharapkan rival mereka terpeleset di saat yang sama. Tetapi pelatih yang akrab disapa Djanur itu menegaskan keadaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi timnya untuk meraih hasil positif.

“Target kami memang harus finis di peringkat tiga, dan selama peluangnya masih ada saya optimitis kami bisa mencapainya. Dengan begitu, kami fokus untuk memenangkan semua laga tersisa, terutama melawan PSMS Medan,” ujarnya di laman resmi klub.

“Ini laga away terakhir kami di musim ini dan harus dituntaskan dengan kemenangan,” katanya. Bagi Djanur, PSMS bukanlah tim yang asing karena dia yang menangani Ayam Kinantan di awal musim ini.

“Saya sudah cukup membantu PSMS dengan mengantarkan mereka promosi ke Liga 1, dan saat ini saya datang bersama Persebaya. Kami akan berusaha mati-matian untuk memenangkan laga besok (hari ini). Apalafi semua pemain yang saya bawa ke Medan dalam kepercayaan diri tinggi dan siap untuk memenangkan laga nanti,” ujar Djanur.

Di sisi lain, PSMS juga bertekad meraih kemenangan di kandang demi melepaskan diri dari dasar klasemen. Pelatih Ayam Kinantan Paul Butler menginstruksikan timnya untuk tampil maksimal di pertandingan ini, apalagi sang lawan bukanlah tim sembarangan.

“Mereka punya pemain muda dengan kualitas paling baik. Mereka mengambil banyak pemain dari Papua. Jadi harus waspada, baik saat bertahan dan menyerang,” tutur mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Persipura Jayapura itu.

PERKIRAAN PEMAIN
PSMS (4-3-3)

Abdul Rohim; Roni Fatahilah, Reinaldo Lobo, Danie Pratama, Alwi Slamat;
Fredyan Wahyu, Abdul Aziz Lufti, Shohei Matsunaga;
Antony Putro Nugroho, Felipe Dos Santos Martins, Frets Butuan
Pelatih: Peter Butler

PERSEBAYA (4-3-3)
Miswar Saputra;
Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi;
Misbakus Solikin, Fandy Eko Utomo, Rendi Irwan;
Ferinando Pahabol, David Da Silva, Osvaldo Haay
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

18/7/2018

Liga 1

Persebaya vs PSMS

2-0

3/2/2018

Piala Presiden

Persebaya vs PSMS

3-3

28/11/2017

Liga 2

PSMS vs Persebaya

2-3

30/6/2009

Divisi Utama

Persebaya vs PSMS

1-1

6/10/2004

Divisi Utama

Persebaya vs PSMS

1-1


PREDIKSI: 40-60

Editor : Haryo Jati Waseso