Liga 1

Prediksi PSS Sleman Vs Arema: Menanti Aksi Sylvano Comvalius

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 09:30 WIB
Prediksi PSS Sleman Vs Arema: Menanti Aksi Sylvano Comvalius

Sylvano Comvalius (Foto: Arema FC)

SLEMAN, iNews.id – Bomber anyar Arema FC Sylvano Comvalius bakal melakoni debutnya kontra PSS Sleman pada pekan perdana Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam. 
 
Mesin gol asal Belanda itu resmi berseragam Singo Edan sejak 24 April lalu setelah diboyong dari Klub Malaysia Kuala Lumpur FA. Sepak bola Tanah Air sudah tak asing untuk pemain 31 tahun itu mengingat dirinya pernah berseragam Bali United pada 2017. 
 
Ketika itu, Comvalius berhasil mencetak 37 gol di Liga 1, sekaligus mengukir rekor sebagai pemain tersubur liga dalam semusim mengalahkan legendaris Peri Sandria (34 gol). Menarik untuk ditunggu, apakah dirinya bakal kembali menunjukkan magisnya bersama Arema. 
 
Pelatih Singo Edan Milomir Seslija kemungkinan besar akan mengandalkannya untuk membombardir pertahanan tuan rumah. Selain itu, penggawa Arema lainnya juga menatap laga nanti dengan rasa percaya diri tinggi karena sebelumnya berhasil juara Piala Presiden 2019. 
 
“Komposisi dan gaya bermain kami masih sama seperti Piala Presiden 2019. Terutama sejak babak perempat final hingga final. Saya minta anak-anak main efektif dengan umpan cepat dan cetak gol secepat mungkin. Saya yakin kami bisa lewati ujian pertama,” kata Milo. 
 
Beralih ke kubu tuan rumah, Pelatih PSS Seto Nurdiantoro sadar skuatnya saat ini berstatus tim promosi. Tapi, dia menegaskan tak akan minder menghadapi tim berpengalaman seperti Arema. 
 
“Arema datang sebagai juara Piala Presiden 2019. Mereka tim yang bagus, solid dan kuat. Sementara kami baru masuk menjadi peserta Liga 1. Tapi tak mengapa, ini sebuah tantangan,” ujar Seto. 
 
“Saya harap para pemain nantinya punya rasa percaya diri dan semangat yang bagus tetapi tidak berlebihan. Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan pertama besok,” tuturnya. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
PSS SLEMAN (4-4-2)
 
Ega Rizky Pramana, Ichwan Ciptadi, Bagus Nirwanto (c), Alfonso de La Cruz Calero, Asyraq Gufron, Brian Ferreira, M Sidiq Saimima, Rangga Muslim Perkasa, Ricky R Kambuaya, Yevhen Bokashvili, Kushedya Hari Yudo 
Pelatih: Seto Nurdiantoro 
 
AREMA FC (4-3-3) 
Kurniawan Kartika Ajie; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi; Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate; Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan, Ricky Kayame 
Pelatih: Milomir Seslija 
 
Prediksi: 45-55 


Editor : Abdul Haris