Piala Presiden 2019

Prediksi PSS Sleman Vs Persija: Penentu Langkah ke Perempat Final

Abdul Haris ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 12:00 WIB
Prediksi PSS Sleman Vs Persija: Penentu Langkah ke Perempat Final

Persija Jakarta siap tampil habis-habisan kontra tuan rumah PSS Sleman pada matchday pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) malam. (Foto: persija.id)

SLEMAN, iNews.id – Hanya kemenangan yang akan membuka jalan PSS Sleman atau Persija Jakarta ke perempat final Piala Presiden 2019. Keduanya bakal bertarung habis-habisan pada matchday pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) malam.

Saat ini, Persija masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 4, setara dengan Madura United di peringkat kedua. Sementara PSS ada di urutan ketiga dengan nilai 3, dan Borneo FC di posisi keempat tanpa poin.

Kondisi ini membuat masih ada tiga tim teratas di grup tersebut masih berpeluang lolos. Sementara Borneo sudah dipastikan tersingkir.

Kendalanya, para pemain Persija dilanda keletihan setelah menang 3-1 atas klub Myanmar Shan United di Yangon, Selasa (12/3/2019).  Mereka baru tiba kembali ke Tanah Air, Rabu (13/3/2019) malam.

“Yang pertama kami lakukan melihat kondisi pemain yang baru saja menjalani perjalanan jauh dari Myanmar. Dan setelah itu baru akan ditentukan siapa nantinya yang akan bermain, bisa,” ujar Pelatih Persija Ivan Kolev di situs resmi klub.

“Problem paling besar di depan kita bagaimana memulihkan pemain dengan cepat. Mudah-mudahan pemain yang diturunkan siap,” arsitek asal Bulgaria itu menegaskan.

“Yang pasti, kami akan berusaha untuk menang dan bisa lolos sebagai juara grup,” ucap mantan nakhoda timnas Indonesia itu.

Di pihak lain, PSS sebagai tuan rumah juga berambisi menutup laga di penyisihan grup ini dengan kemenangan. Memang, meski menang tim berjuluk Super Elang Jawa itu belum tentu lolos ke 8 besar karena masih harus melihat hasil duel Madura United kontra Borneo yang digelar sebelumnya. Namun, paling tidak, PSS ingin menjaga peluang itu

“Mudah-mudahan peluang yang sangat tipis dengan sedikit keberuntungan kami bisa melaju jauh. Persija adalah tim kuat, meski mereka menghadapi jadwal yang cukup padat,” kata Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro.

Menatap laga penting ini, Seto mengklaim pasukannya tak dalam kondisi tertekan meski bermain di depan ribuan penonton sendiri.

“Kami tidak ada tekanan. Dalam latihan terakhir, anak-anak memang terlihat lebih enjoy dan santai. Mudah-mudahan tidak ada beban di pemain,” tuturnya.

PERKIRAAN PEMAIN
PSS SLEMAN (4-3-3)
Try Hamdani Goentara; Jajang Sukmara, Purwaka Yudhi, Alfonso de la Cruz, Derry Rachman; Brian Ferreira, Wahyu Sukarta, Sidik Saimima; Rangga Muslim, Kushedya Hari Yudo, Haris Tuharea
Pelatih: Seto Nurdiantoro

PERSIJA JAKARTA (4-3-3)
Daryono; Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra; Fitra Ridwan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand; Heri Susanto, Sílvio Escobar, Yan Pieter Nasadit
Pelatih: Ivan Kolev

Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris