Liga 1

Prediksi PSS Vs Persebaya: Osvaldo Haay Jadi Tumpuan Lini Depan Bajul Ijo

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 07:49 WIB
Prediksi PSS Vs Persebaya: Osvaldo Haay Jadi Tumpuan Lini Depan Bajul Ijo

Pemain Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram@officialpersebaya)

SLEMAN, iNews.id - Persebaya Surabaya akan mengandalkan ketajaman Osvaldo Haay ketika bertamu ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharho pada lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (13/7/2019) malam. Osvaldo Haay diandalkan mengisi lini depan mengingat Amido Balde harus absen karena sakit.

Balde diketahui mengalami gangguan pencernaan, sehingga harus absen pada laga kali ini. Padahal, pemain berkebangsaan Guinea-Bissau itu menjadi salah satu andalan Persebaya musim ini, dengan torehan empat gol.

Meski begitu, Osvaldo tak boleh diremehkan. Walau memiliki posisi asli sebagai sayap atau biasa bermain di belakang penyerang, dia juga tak kagok jika dimainkan sebagai striker.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjama juga yakin sang pemain tak memerlukan waktu lama untuk membiasakan diri di posisi tersebut. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga optimistis Osvaldo bisa melakukan tugasnya dengan baik.

“Soal skema atau pola main, saya kira tidak perlu detail saya ungkapkan di sini. Yang pasti, Osvaldo main di posisi yang ditinggalkan Balde. Dan dia sudah sering sekali bermain di posisi itu. Di akhir kompetisi musim lalu, dia juga sudah biasa bermain di situ, bukan hal yang baru bagi Osvaldo,” katanya di laman resmi klub.

Juru taktik berusia 60 tahun itu merasa persiapan timnya masih belum cukup optimal. Meski begitu, dia berharap Bajul Ijo bisa bermain maksimal, terlebih mereka tak pernah kalah dari PSS pada tiga dari empat pertemuan sebelumnya.

“Persiapan kami sebetulnya kurang ideal, kami hanya melakukan dua kali sesi latihan. Tetapi kami sangat siap dengan situasinya. Besok apa pun bisa terjadi. Semoga pemain kami bisa bangkit,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui Persebaya memiliki susunan pemain yang lebih berkualitas. Tetapi, dia ingin timnya mempertahankan konsistensi, usai menang 2-0 atas Kalteng Putra, Minggu (7/7/2019) lalu.

“Hasil positif di laga kemarin jadi modal kepercayaan lebih dari pemain. Secara kualitas pemain dan tim, Persebaya lebih dari pada kami. Kualitas pelatih juga sama. Coach Djadjang juga lebih senior dan pengalaman,” tutur Seto.

PERKIRAAN PEMAIN
PSS SLEMAN (4-2-3-1) 
Ega Rizky Permana; Bagus Nirwanto, Asyraq Ramadhan, Alfonso De La Cruz, Derry Rachman; Wahyu Sukarta, Sidik Saimima; Rangga Muslim, Haris Tuharea, Brian Ferreira; Yevhen Bokhashvili
Pelatih: Seto Nurdiantoro

PERSEBAYA SURABAYA (4-3-3) 
Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Muhammad Syaifuddin, Otavio Dutra, Novan Sasongko; Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat, Fandy Eko Utomo; Manuchekhr Dzhalilov, Osvaldo Haay, Irfan Jaya 
Pelatih: Djajang Nurdjaman 

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

02/03/2011

Liga 2

Persebaya
vs PSS

2-0

05/02/2011

Liga 2

PSS vs
Persebaya

2-0

28/04/2009

Liga 2

Persebaya
vs PSS

2-1

18/08/2008

Liga 2

PSS vs
Persebaya

1-1

31/07/2004

Liga 2

Persebaya
vs PSS

0-1


Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso