Liga Europa

Prediksi Rapid Wien Vs Inter: Tanpa Icardi, Martinez Jadi Andalan

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 10:25 WIB
Prediksi Rapid Wien Vs Inter: Tanpa Icardi, Martinez Jadi Andalan

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. (Foto: Marco BERTORELLO/AFP)

WINA, iNews.id – Inter Milan akan minus striker Mauro Icardi saat bertandang ke Allianz Stadion markas Klub Austria Rapied Wien pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Guna menyiasatinya, Pelatih I Nerazzurri Luciano Spalletti diprediksi akan mengandalkan Lautaro Martinez.

Sebelumnya, Icardi terlihat berlatih bersama rekan setimnya Rabu (13/2/2019). Namun, nama bomber Argentina itu tak tercantum dalam 19 pemain yang dibawa Spalletti berangkat ke Wina.

Selain itu, beberapa jam sebelumnya, jabatan kapten Inter juga dicopot dari lengan Icardi dan pindah ke tangah Kiper Samir Handanovic. Banyak media Italia berspekulasi, keputusan klub saat ini tak lepas dari masa depan sang bomber yang masih belum jelas.

Icardi memang terikat kontrak sampai 2021, namun dia terus dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa lainnya seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester United yang tertarik meminangnya. 

Tak ada Icardi, Spalletti akan memberikan amanah kepada Martinez. Sejak didatangkan awal musim lalu, pemain 21 tahun itu memang belum bersinar dan baru mencetak enam gol dari 21 pertandingan di semua ajang.

Namun, Martinez kini tengah memiliki rasa percaya diri tinggi usai mencetak gol penentu kemenangan Inter 1-0 atas Parma pada giornata ke-23 Serie A di Enio Tardini, Minggu (10/2/2019). Performa apiknya tersebut diharapkan bisa berlanjut di laga nanti.

“Lautaro sudah menunjukkan kualitasnya di Parma. Kami akan kembali membutuhkannya di Wina. Saya mengharapkan kontribusi yang sama darinya. Begitu pula dengan pemain lainnya yang harus bermain baik,” kata Spalletti dilansir Football Italia.

Sementara itu, Pelatih Rapied Dietmar Kuehbauer mengaku akan tetap mewaspadai ketangguhan Inter meski tak akan diperkuat Icardi. Menurutnya, I Nerazzurri memiliki skuat mumpuni di berbagai lini.

“Kami perlu tampil lebih dari 100 persen untuk meraih hasil positif. Tapi karena Icardi tidak akan bermain, kami yang difavoritkan untuk memenangkan laga ini,” ujar Kuehbauer dengan nada bercanda.

“Namun tetap saja, Inter bukan perkara satu pemain. Kami fokus melawan mereka sebagai sebuah tim. Ketika Icardi tak bermain, ada pemain lain yang siap menggantikan posisinya,” tuturnya.

PERKIRAAN PEMAIN
RAPID WIEN (4-2-3-1)

Strebinger; Muelduer, Sonnleitner, Barac, Potzmann; Schwab, Ljubicic; Berisha, Murg, Ivan; Alar
Pelatih: Dietmar Kuehbauer

INTER MILAN (4-2-3-1)
Handanovic; Soares, Miranda, De Vrij, Asamoah; Valero, Vecino; Politano, Nainggolan, Perisic; Martinez
Pelatih: Luciano Spalletti

Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso