Liga Spanyol

Prediksi Real Madrid Vs Celta Vigo: Menanti Sentuhan Zinedine Zidane

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:11 WIB
Prediksi Real Madrid Vs Celta Vigo: Menanti Sentuhan Zinedine Zidane

Pelatih anyar Real Madrid Zinedine Zidane memberi instruksi kepada pasukannya pada latihan di Valdebebas, Jumat (15/3/2019). (Foto: realmadrid.com)

MADRID, iNews.id – Pelatih anyar Real Madrid Zinedine Zidane akan melakoni laga debut saat timnya menjamu Celta Vigo pada jornada ke-28 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019) malam WIB. 
 
Juru taktik Prancis itu ditunjuk memimpin Sergio Ramos dkk untuk menggantikan Santiago Solari yang dipecat, Selasa (12/3/2019). Bagi Zidane, ini kali kedua dirinya dipercaya melatih Los Blancos
 
Sebelumnya, dia diamanahkan melatih pada Januari 2016 hingga akhirnya mengundurkan diri Mei 2018. Selama dua setengah musim, Zidane berhasil membawa sembilan titel ke Santiago Bernabeu dan tiga di antaranya trofi Liga Champions secara beruntun. 
 
Kini, pria yang akrab disapa Zizou itu mengemban misi sulit di pundaknya untuk menjuarai titel La Liga, satu-satunya trofi yang bisa diraih Madrid musim ini setelah tersingkir di Copa del Rey dan Liga Champions. 
 
Dari 11 jornada tersisa, Klub Ibu Kota Spanyol itu masih tertahan di peringkat ketiga berbekal nilai 51, tertinggal lima poin dari Atletico Madrid di tangga kedua dan berbeda 12 angka dari Barcelona di singgasana klasemen. 
 
“Setelah tiga hari bersama para pemain, mereka terlihat dalam kondisi yang baik. Ada 11 pertandingan tersisa untuk menyelesaikan musim dengan baik dan para pemain senang. Ini merupakan tahun yang sulit, tetapi mereka telah melakukan beberapa hal baik. Kami ingin memenangkan laga melawan Celta,” kata Zidane dikutip laman resmi klub. 
 
Pada laga nanti, pemain terbaik dunia 1998 itu juga diprediksi akan kembali mengandalkan Marcelo yang sempat jadi penghuni bangku cadangan di tangan Solari. Musim ini, bek Brasil itu baru bermain 14 kali di La Liga. 
 
Serupa dengan Los Blancos, Celta juga saat ini baru ditukangi pelatih baru, Fran Escriba. Laga kontra Madrid merupkan duel keduanya di kursi kepelatihan setelah sebelumnya kandas 0-1 dari Real Betis di La Liga. 
 
Escriba merupakan pelatih ketiga yang ditunjuk melatih Los Celestes musim ini setelah Jose Mendilibar dan Miguel Cardoso. Sayang, meski bergonta-ganti pelatih, performa Ruben Blanco dkk belum juga mengalami peningkatan. 
 
Hingga kini, Celta masih terdampar di peringakat ke-18 klasemen (zona teratas degradasi) dengan nilai 25. Dari 27 giornata yang dilalui, mereka baru memetik enam kemenangan, lima hasil imbang dan 16 kekalahan. 
 
Misi untuk menemukan momen kebangkitan di Santiago Bernabeu kian sulit karena pada laga nanti striker Iago Aspas masih absen akibat cedera yang dideritanya. Perannya diprediksi bakal digantikan Maxi Gomez. 

PERKIRAAN PEMAIN 
REAL MADRID (4-3-3)
 
Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Valverde; Bale, Benzema, Asensio 
Pelatih: Zinedine Zidane 
 
CELTA VIGO (4-4-1-1) 
Blanco; Vazquez, Araujo, Costas, Junca; Mendez, Lobotka, Yokuslu, Boufal; Boudebouz; Gomez 
Pelatih:  Fran Escriba 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

12/11/2018

La Liga

Celta
vs Madrid

2-4

13/05/2018

La Liga

Madrid
vs Celta

6-0

08/01/2018

La Liga

Celta
vs Madrid

2-2

18/05/2017

La Liga

Celta
vs Madrid

1-4

26/01/2017

Copa del Rey

Celta
vs Madrid

2-2

 
Prediksi: 60-40 


Editor : Abdul Haris