Liga Spanyol

Prediksi Real Madrid Vs Espanyol: Los Blancos Diganggu Badai Cedera

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:51 WIB
Prediksi Real Madrid Vs Espanyol: Los Blancos Diganggu Badai Cedera

Real Madrid bakal menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/12/2019) malam. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id - Real Madrid diganggu badai cedera jelang menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu pada jornada ke-16 La Liga, Sabtu (7/12/2019) malam. Teranyar, Eden Hazard harus absen karena mengalami cedera retak pergelangan kaki.

Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane mengaku hal itu membuatnya harus meracik kembali formasinya. Padahal, Madrid juga sudah kehilangan Gareth Bale akibat masalah di bagian otot pahanya.

Selain dua nama itu Marcelo, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan James Rodriguez juga sedang cedera. Meski begitu, Zidane optimistis seluruh penggawanya bisa tampil maksimal.

“Selalu menyakitkan ketika seorang pemain cedera. Kami selalu menginginkannya (Hazard), dan dia juga tidak bahagia karena tak bisa tampil. Saya berharap dia segera pulih, begitu juga dengan Bale dan lainnya. Kami masih memiliki pemain lain dan mengandalkan mereka,” kata Zidane di laman resmi klub.

Madrid diuntungkan dengan kondisi Espanyol yang cukup mengkhawatirkan. Saat ini, Espanyol berada di posisi ke-19 dalam zona degradasi.

Selain itu, Madrid juga tak pernah kalah dari Espanyol pada dua pertemuan terakhir. Namun, Zidane mengingatkan skuatnya untuk mewaspadai lawan yang berusaha bangkit.

“Kami tidak boleh bersantai, karena lawan juga ingin menjalani laga dengan baik. Kami harus tampil maksimal dan akan berusaha untuk melakukannya. Posisi Espanyol juga seharusnya lebih baik dari yang sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Espanyol Pablo Machin mengaku timnya harus bekerja keras untuk keluar dari zona degradasi. Apalagi mereka gagal meraih kemenangan pada empat laga terakhir di semua kompetisi.

“Kami semua sadar posisi tim saat ini dan betapa sulit keluar dari tren negatif. Tetapi, kami harus membuktikan masih bisa bersaing. Kami harus bangkit, karena tim sudah bermain dengan baik,” tutur Machin.

PERKIRAAN PEMAIN
REAL MADRID (4-3-3)

Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco, Benzema, Rodrygo
Pelatih: Zinedine Zidane

ESPANYOL (3-4-1-2)
Diego Lopez; Calero, David Lopez, Espinosa; Pedrosa, Granero, Roca, Gomez; Darder; Calleri, Lei
Pelatih: Pablo Machin

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
28/01/2019, La Liga, Espanyol 2-4 Madrid
23/09/2018, La Liga, Madrid 1-0 Espanyol
28/02/2018, La Liga, Espanyol 1-0 Madrid
02/10/2017, La Liga, Madrid 2-0 Espanyol
18/02/2017, La Liga, Madrid 2-0 Espanyol

Prediksi: 55-45

Editor : Haryo Jati Waseso