Uji Coba Internasional

Prediksi Rusia Vs Prancis: Fokus, Lupakan Kekalahan dari Kolombia!

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 27 Maret 2018 - 14:56 WIB
Prediksi Rusia Vs Prancis: Fokus, Lupakan Kekalahan dari Kolombia!

Para pemain Prancis siap menghadapi Rusia pada uji coba di Stadion Krestovsky, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. (Foto: Daily Mail)

SAINT PETERSBURG, iNews.id – Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps mengimbau anak asuhnya untuk fokus saat bersua Rusia pada uji coba di Stadion Krestovsky, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Dia ingin para pemainnya segera melupakan kekalahan 2-3 di Parc de Princes, Jumat (23/3/2018).

Pada laga tersebut, Prancis memang secara dramatis tumbang di depan pendukung sendiri. Sempat unggul dua gol berkat sumbangan Olivier Giroud dan Thomas Lemar, Les Bleus nyatanya harus kalah setelah kebobolan tiga gol sekaligus akibat torehan Luis Muriel, Radamel Falcao dan Juan Quintero.

“Tidak akan ada perubahan pada cara saya melatih akibat kekalahan tersebut. Saya tidak memikirkan tentang itu, dan kami memiliki pertandingan baru yang harus dimenangkan,” tutur mantan pemain Juventus periode 1994-1990 itu dikutip Daily Mail.

Meski mengaku tak ada perubahan dalam gaya melatih, Deschamps tak memungkiri akan melakukan perombakan pada skuatnya pada laga nanti. Sebab Raphael Varane sudah dipastikan absen akibat cedera engkel usai melawan Kolombia. Deschamps diprediksi akan menurunkan bek Arsenal Laurent Koscielny untuk menambal lubang yang ditinggalkan Varane.

Koscielny pun mengungkapkan rasa tak sabar untuk menghadapi Rusia. Defender berusia 32 tahun itu juga berharap tuan rumah bisa memberikan perlawanan sengit untuk Prancis. “Mereka (Rusia) sangat kompak dan tidak memberikan banyak ruang untuk lawan. Selain itu, mereka juga memiliki pola serangan yang bagus,” tutur Koscielny.

Sementara dari kubu lawan, Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov mengungkapkan ingin mencoba menemukan obat pelipur lara bagi timnya usai dibantai Brasil dengan skor 0-3, Jumat (23/3/2018).

“Kekalahan itu benar-benar membuat kami sedih dan memaksa tim ini melakukan sedikit evaluasi. Laga melawan Prancis akan kami jadikan untuk menebus kesalahan yang sudah dilakukan saat melawan Brasil,” ujar Cherchesov.

Terakhir kali kedua tim bertemu yakni pada uji coba 29 Maret 2016. Kala itu, Les Bleus berhasil menang meyakinkan 4-2 atas Rusia. Secara keseluruhan, kedua tim sudah bertemu enam kali di semua ajang. Prancis berhasil tiga kali memetik kemenangan, sedangkan Sbornaya –julukan Rusia- hanya sekali. Sedangkan satu laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

PERKIRAAN PEMAIN
RUSIA (3-5-2)
Akinfeev; Kutepov, Granat, Kudryashov; Samedov, Golovin, Glushakov, Dzagoev, Kombarov; Smolov, Miranchuk
Pelatih: Stanislav Cherchesov

PRANCIS (4-3-3)
Lloris, Pavard, Koscielny, Umtiti, Hernandez; Rabiot, Kante, Pogba; Dembele, Mbappe, Martial
Pelatih: Didier Deschamps

REKOR PERTEMUAN

30/03/2016

Uji Coba

Prancis vs Rusia

4-2

18/04/2002

Uji Coba

Prancis vs Rusia

0-0

06/06/1999

Kualifikasi Piala Eropa

Prancis vs Rusia

2-3

10/10/1998

Kualifikasi Piala Eropa

Rusia vs Prancis

2-3

25/03/1998

Piala Dunia

Rusia vs Prancis

1-0


Prediksi: 45-55

Editor : Abdul Haris