Liga 1

Prediksi Semen Padang FC Vs Arema: Singo Edan Harus Jaga Fokus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 07:13 WIB
Prediksi Semen Padang FC Vs Arema: Singo Edan Harus Jaga Fokus

Pemain Arema FC. (Foto: Instagram@aremafcofficial)

PADANG, iNews.id - Arema FC harus bisa mempertahankan fokus ketika bertamu ke markas Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim pada lanjutan Liga 1 2019, Jumat (12/7/2019). Pasalnya, konsentrasi pemain Singo Edan kerap menghilang jelang laga berakhir.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani Arema pada Liga 1 2019, mereka kerap kebobolan pada 15 menit terakhir. Keadaan itu membuktikan konsentrasi pemain Arema masih belum konsisten.

Pelatih Arema Milomir Seslija mengaku tengah berusaha untuk mengatasi kelemahan yang dimiliki tim asuhannya. Dia hanya bisa berharap pemainnya bisa mempertahankan fokus.

“Kita terus berupaya memperbaiki hal tersebut dalam latihan. Namun, ini masalah besar buat kita untuk membuat pemain konsentrasi sepanjang laga,” kata Seslija.

Meski begitu, juru taktik berusia 54 tahun itu tak mau Singo Edan kehilangan momentum, setelah berhasil mengalahkan Persipura Jayapura, Kamis (4/7/2019). Terlebih, Arema mampu memenangkan empat dari enam pertemuan terakhir.

“Kita sekarang berada di jalur kemenangan dan coba pertahankan dalam laga nanti. Ini laga yang penting bagi kami untuk kembali ke jalur yang sebenarnya dan kita usahakan yang terbaik dalam laga nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih sementara Semen Padang FC Weliansyah menginstruksikan penggawanya untuk tampil menyerang sejak laga dimulai. Dia berharap bisa meraih hasil positif, mengingat mereka belum pernah menang selama Liga 1 2019 berjalan.

“Kita akan bekerja keras dan menekan Arema sejak awal, dengan bermain lebih agresif untuk memenangkan laga nanti. Kita bertujuan mengangkat moral pemain dan menginginkan para pemain menikmati pertandingan nantinya. Apabila mereka menikmati, tentu kemenangan akan mudah diraih,” tutur Weliansyah.

PERKIRAAN PEMAIN  
SEMEN PADANG (4-4-2) 
 
Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, Muhammad Rifki, Novrianto; Rosad Setiawan, Boas Atuturi, Fridolin Yoku, Riski Novriansyah; Marx Barthelemy, Irsyad Maulana 
Pelatih: Weliansyah

AREMA FC (4-4-2)
Utam Rusdiana; Johan Alfarizie, Hamka Hamzah, Ikhfanul Alam, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius
Pelatih: Milomir Seslija

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

04/11/2017

Liga 1

Arema Vs
Semen Padang

5-3

21/07/2017

Liga 1

Semen Padang
vs Arema

2-0

05/03/2017

Piala
Presiden

Arema Vs
Semen Padang

5-2

02/03/2017

Piala
Presiden

Semen Padang
vs Arema

1-0

28/10/2016

ISC A

Semen Padang
vs Arema

1-3


Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso