Uji Coba Internasional

Prediksi Spanyol Vs Swiss: Uji Konsistensi La Furia Roja

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 03 Juni 2018 - 14:49 WIB
Prediksi Spanyol Vs Swiss: Uji Konsistensi La Furia Roja

Tim nasional Spanyol ingin mempertahankan konsistensi jelang melakoni Piala Dunia 2018 Rusia, Juni mendatang. (Foto: EPA)

VILLARREAL, iNews.id – Tim nasional Spanyol ingin mempertahankan konsistensi jelang melakoni Piala Dunia 2018 Rusia, Juni mendatang. Ambisi tersebut akan diuji kala mereka menjamu Swiss pada laga uji coba di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Senin (4/6/2018) dini hari WIB.

Di bawah asuhan Julen Lopetegui sejak 2016 silam, La Furia Roja belum pernah terkalahkan pada 18 pertandingan di semua kompetisi. Andres Iniesta dkk berhasil memetik 13 kemenangan dan lima hasil imbang.

Terkini, Spanyol juga berhasil menghajar finalis Piala Dunia 2014 Argentina dengan skor 6-1, Maret lalu. Namun Lopetegui enggan jemawa. Menurutnya, segala catatan mentereng itu tak akan berguna jika mereka tak tampil mengesankan di Rusia musim panas mendatang.

"Kami tidak memikirkan tentang pertandingan pada bulan Maret. Kami sadar apa yang kami lakukan di Rusia nanti tidak ada hubungannya dengan masa lalu. Kami sedang berkonsentrasi karena besok akan melawan Swiss. Mereka tim peringkat enam dunia (dua tingkat di atas Spanyol) dan tentunya akan menyulitkan kami," kata Lopetegui dikutip Marca.

Pada kesempatan tersebut, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga mengaku tak canggung menatap Piala Dunia meski itu merupakan kali pertama dia membawa Spanyol mentas di kompetisi resmi. Lopetegui merasa dengan kualitas pemain yang dimiliki saat ini dia mampu memberikan yang terbaik untuk negaranya.

Spanyol juga sudah melupakan kenangan buruk tersingkir di babak 16 Besar Piala Eropa 2016. Serta angkat koper secara prematur di fase grup Piala Dunia 2014.

"Ketika Anda tersingkir dari turnamen pasti rasanya sangat menyakitkan. Tapi saya rasa sudah tiba saatnya melupakan itu dan mempersiapkan diri untuk yang berikutnya (Piala Dunia 2018)," ujarnya dilansir Sky Sports.

"Kami memiliki pemain top di berbagai lini. Kami tim yang mencoba untuk mengukir sejarah dan selalu mencoba mengembangkan dan menumbuhkan gaya permainan yang sudah dimiliki," tambah entrenador berusia 51 tahun itu.

Sementara dari kubu tim tamu, Swiss bakal mencoba untuk menghancurkan kampanye positif yang dimiliki Spanyol. Saat ini skuat arahan Vladimir Petkovic itu selalu menang pada 12 dari 14 pertandingan terakhir di semua ajang (satu imbang dan kalah).

Terakhir, tim berjuluk La Nati itu juga berhasil menang enam gol tanpa balas melawan Panama, 28 Maret lalu. Sayang, pada laga nanti mereka tak bisa memainkan gelandang Arsenal Granit Xhaka yang tengah dibekap cedera. Tapi selebihnya, Petkovic memiliki skuat yang siap meladeni permainan bola-bola pendek ala La Furia Roja.

PERKIRAAN PEMAIN
SPANYOL (4-2-3-1)

De Gea; Odriozola, Azpilicueta, Alba; Busquets, Koke; Silva, Thiago, Iniesta; Costa
Pelatih: Julen Lopetegui

SWISS (4-2-3-1)
Sommer; Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez; Zakaria, Fernandes; Shaqiri, Dzemaili, Zuber; Gavranovic
Pelatih: Vladimir Petkovic

REKOR PERTEMUAN

16/06/2010

Piala Dunia

Spanyol vs Swiss

0-1

02/07/1994

Piala Dunia

Spanyol vs Swiss

3-0

16/07/1966

Piala Dunia

Spanyol vs Swiss

2-1

24/11/1957

Kualifikasi Piala Dunia

Swiss vs Spanyol

1-4

10/03/1957

Kualifikasi Piala Dunia

Spanyol vs Swiss

2-2


Prediksi: 55-45


Editor : Achmad Syukron Fadillah