Piala FA

Prediksi Swansea Vs Man City: The Citizens Fokus Borong 4 Trofi

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 12:00 WIB
Prediksi Swansea Vs Man City: The Citizens Fokus Borong 4 Trofi

Manchester City masih fokus meraih empat gelar dalam semusim atau quadruple. (Foto: AFP)

SWANSEA, iNews.id – Manchester City masih fokus meraih empat gelar dalam semusim atau quadruple. Untuk itu, mereka akan bermain maksimal saat menjamu Swansea City pada perempat final Piala FA di Liberty Stadium, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB. 
 
Sejauh ini, The Citizens sudah memenangkan Piala Liga Inggris usai mengandaskan Chelsea di partai final lewat adu penalti. Sedangkan untuk meraih tiga titel lainnya, juara bertahan Premier League itu masih harus berjuang. 
 
Namun saat ini, Sergio Aguero dkk berada di jalur yang tepat. Selain berada di perempat final Piala FA, mereka juga akan mentas di 8 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. 
 
Kemudian di Premier League, City masih bercokol di puncak klasemen berbekal nilai 74, unggul satu angka dari Liverpool di tangga kedua. Guna mendapatkan tiga trofi tambahan, Pelatih The Citizens Pep Guardiola meminta anak asuhnya konsisten dan menjaga fokus di setiap pertandingan. 
 
Meski begitu, juru taktik asal Katalan itu tampaknya akan melakukan rotasi melawan Swansea mengingat empat hari yang lalu timnya baru menyingkirkan Schalke 04 dengan agregat 10-2 pada babak 16 besar Liga Champions. 
 
Beberapa pilar seperti Aguero dan David Silva diprediksi bakal diistirahatkan. Peran mereka akan digantikan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Biar begitu, Guardiola tetap berjanji bakal menurunkan skema terbaik. 
 
Namun di sisi lain, mantan juru taktik Barcelona itu juga tengah dipusingkan karena sejumlah pemain seperti John Stones, Vincent Kompany, Fernandinho serta Kevin De Bruyne masih dibekap cedera. 
 
“Kami harus melakukan perubahan formasi. Tapi kami tidak memiliki terlalu banyak pilihan karena cedera pemain. Kami akan menjalani pertandingan perempat final. Hal itu yang paling penting bagi kami sejauh ini untuk mencapai semifinal,” kata Guardiola kepada Sky Sports
 
Di pihak lain, laga nanti akan dijadikan panggung reuni bagi winger Swansea Bersant Celina. Pemuda 22 tahun itu merupakan produk akademi City yang bergabung bersama The Swans, Juli 2018. 
 
“Saya ingin pergi dan membuktikan kepada City kalau saya pemain hebat. Ketika masih di sana, saya selalu bermain dengan para pemain top. Saya jadi termotivasi untuk menyamai level mereka,” ujar Celina. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
SWANSEA CITY (4-3-3) 
Nordfeldt; Roberts, Hoorn, Carter-Vickers, Naughton; Fulton, Grimes, Byers; Dyer, James, Celina 
Pelatih:
Graham Potter 
 
MANCHESTER CITY (4-3-3) 
Ederson; Danilo, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Silva, Delph, Guendogan; Mahrez, Jesus, Sane 
Pelatih:
Pep Guardiola 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

22/04/2018

Premier League

Man City
vs Swansea

5-0

14/12/2017

Premier League

Swansea
vs Man City

0-4

05/02/2017

Premier League

Man City
vs Swansea

2-1

24/09/2016

Premier League

Swansea
vs Man City

1-3

22/09/2016

Piala Liga Inggris

Swansea
vs Man City

1-2

 

Prediksi: 45-55 


Editor : Abdul Haris