Prediksi Swiss Vs Belgia: Setan Merah Pertahankan Strategi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 18 November 2018 - 10:31 WIB
Prediksi Swiss Vs Belgia: Setan Merah Pertahankan Strategi

Tim nasional Belgia. (Foto: JOHN THYS/AFP)

LUCERNE, iNews.id - Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez mengaku tak akan banyak mengubah skema permainan timya ketika bertemu Swiss pada lanjutan Grup 2 Liga A UEFA Nations League di Swissporarena, Senin (19/11/2018) dini hari WIB. Dia merasa strategi yang diterapkannya sudah tepat.

Belgia tak pernah kalah dari Swiss pada empat pertemuan terakhir, termasuk kemenangan 2-1 pada Oktober lalu. Selain itu, Setan Merah saat ini masih memimpin Grup 2 dengan 9 poin, dan hanya membutuhkan skor imbang untuk melaju ke putaran final. Hal itu membuat Martinez mempertahankan susunan pemainnya.

“Saya memperkirakan peluang kami ke putaran final adalah 50 persen. Kami sudah mengenal lawan dan sepertinya tak ada perubahan signifikan dari laga sebelumnya di Brussel,” kata Martinez kepada La Libre.

Tetapi, pelatih asal Spanyol tersebut menilai Swiss bakal memberikan perlawanan yang sengit. Apalagi, mereka harus mengalahkan Belgia jika ingin melaju ke putaran final. Saat ini Swiss memiliki enam poin, terpaut tiga angka dari Belgia yang memuncaki Grup 2.

“Perebutan posisi bola akan menarik, karena kedua tim akan bersaing untuk menang. Swiss adalah tim yang solid dan mudah menciptakan peluang. Mereka tidak akan menyerah begitu saja karena ingin melaju ke putaran final,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Swiss Vladimir Petkovic juga menargetkan kemenangan di laga ini. Dia memang belum memutuskan menggunakan skema 4-2-3-1 seperti yang digunakannya ketika mengalahkan Islandia, atau formasi yang kerap digunakannya, 3-5-2. Namun, dia merasa hal itu tak menjadi ganjalan bagi timnya.

“Kami menginginkan posisi puncak karena ingin bersaing dengan tim papan atas. Saya senang karena bisa memilih dan menggunakan dua skema berbeda,” tutur Petkovic.

PERKIRAAN PEMAIN
SWISS (4-2-3-1)
Sommer; Rodriguez, Schar, Elvedi, Lang; Xhaka, Zakaria; Zuber, Shaqiri, Seferovic; Gavranovic
Pelatih: Vladimir Petkovic

BELGIA (3-4-3)
Courtois; Boyata, Kompany, Alderwireld; Hazard, Wisel, Tielemans, Meunier; Hazard, Batshuayi, Mertens
Pelatih: Roberto Martinez

LIMA PERTEMUAN SEBELUMNYA

13/10/2018

UEFA Nations League

Belgia vs Swiss

2-1

28/05/2016

Uji Coba

Swiss vs Belgia

1-2

11/10/1989

Kualifikasi Piala Dunia

Swiss vs Belgia

2-2

19/10/1988

Kualifikasi Piala Dunia

Belgia vs Swiss

1-0

10/11/1983

Kualifikasi Piala Eropa

Swiss vs Belgia

3-1


Prediksi: 45-55


Editor : Haryo Jati Waseso