Liga 1

Prediksi Tira Persikabo Vs Madura United: Persaingan Merebut Puncak Klasemen

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 05:35 WIB
Prediksi Tira Persikabo Vs Madura United: Persaingan Merebut Puncak Klasemen

Pemain Madura United. (Foto: Instagram@maduraunited.fc)

BOGOR, iNews.id - Madura United dan PS Tira Persikabo akan bersaing untuk merebut posisi puncak klasemen, ketika kedua tim bertemu di Stadion Pakansari pada lanjutan Liga 1 2019, Jumat (12/7/2019). Keduanya juga sedang berusaha untuk mempertahankan status tak terkalahkan pada musim ini.

Saat ini Madura United berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 13, terpaut tiga angka dari pemimpin klasemen Bali United. Sementara Persikabo berada di peringkat kedua dengan poin 15.

Dengan keadaan itu, tim yang berhasil memenangkan pertandingan juga berpeluang merebut posisi teratas klasemen. Pelatih Laskar Sapeh Kerrab Dejan Antonic pun menegaskan bakal berupaya untuk merebut kemenangan.

“Kita punya tugas untuk kembali merebut posisi puncak klasemen sampai kompetisi berakhir. Itu berarti semua pemain dalam tim ini akan berusaha untuk selalu mendapatkan poin dalam setiap pertandingan,” kata Antonic di laman rsmi klub.

Madura United sedikit diungulkan, karena mampu memenangkan empat dari lima pertemua terakhir dengan Persikabo. Tetapi, juru taktik berusia 50 tahun itu tak mau terlalu bergantung pada hal tersebut dan menganggap lawannya kali ini merupakan tim yang berbeda.

“Kita tidak sedang membaca pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pertandingan yang akan dihadapi selalu berbeda komposisi pemainnya. Kita fokus pada pertandingan yang akan dihadapi agar menjadi milik kita hasil akhirnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan lebih memusingkan pemulihan kondisi pemain. Pasalnya, dia berencana untuk menggunakan skema permainan yang bakal menguras tenaga skuatnya.

“Kita persiapan khusus untuk lagi ini nggak banyak. Recovery sekarang jauh lebih penting, karena semakin saya meminta mereka untuk latihan taktikal, tugas pemain akan semakin berat,” tutur Rahmad Darmawan.

PERKIRAAN PEMAIN
PS TIRA PERSIKABO (4-3-3) 
 
Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louis Parfait, Ciro Alves; Osas Saha, Wawan Febriyanto, Loris Arnaud  
Pelatih: Rahmad Darmawan 

MADURA UNITED (4-3-3) 
Muhammad Ridho; Jamie Xavier, Fandry Imbiri, Rendika Rama, Marckho Sandi; Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Alfath Fathier; Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic
Pelatih: Dejan Antonic 

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

03/08/2018

Liga 1

Madura United
vs Persikabo

3-1

02/04/2018

Liga 1

Persikabo vs
Madura United

1-0

23/01/2018

Piala
Presiden

Persikabo vs
Madura United

1-3

18/09/2017

Liga 1

Persikabo vs
Madura United

2-3

19/05/2017

Liga 1

Madura United
vs Persikabo

4-1


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso