Liga 1

Prediksi Tira Persikabo Vs Persib: Menanti Kekuatan Baru Maung Bandung

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 14 September 2019 - 06:20 WIB
Prediksi Tira Persikabo Vs Persib: Menanti Kekuatan Baru Maung Bandung

Pemain Persib Bandung. (Foto: Instagram@persib_official)

BOGOR, iNews.id – Persib Bandung antusias menatap duel kontra PS Tira Persikabo pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Sabtu (14/9/2019) malam. Nakhoda Maung Bandung Robert Rene Alberts mengaku tak sabar menjajal kekuatan amunisi anyarnya.

Jelang mengarungi putaran kedua Liga 1 musim ini, Klub Kota Kembang itu berbenah dengan mendatangkan tiga pemain asing anyar, yakni Omid Nazari, Nick Kuipers, dan Kevin Van Kippersluis.

Alberts berharap kehadiran mereka bisa membawa aura positif untuk Persib. Pasalnya, klub kesayangan Bobotoh itu hanya memetik satu kemenangan pada delapan laga terakhir di Liga 1 (3 imbang dan 4 kalah).

“Dengan motivasi penuh, saya optimistis bisa memulai putaran kedua dengan baik melalui laga nanti. Tira Persikabo tahu kami tim yang berbeda dengan putaran pertama. Jadi, itu bisa menjadi keuntungan kami untuk mengejutkan mereka,” kata Alberts dilansir laman klub

Namun, mantan juru taktik PSM Makassar itu tak ingin sesumbar. Menurut dia, Tira Persikabo merupakan salah satu tim solid dan kuat yang bisa bersaing di pacuan terdepan juara Liga 1 musim ini.

“Mereka memiliki pemain-pemain yang kuat, terutama para pemain asingnya. Di samping itu, mereka salah satu tim dengan transisi terbaik, saat bertahan ke menyerang. Jadi, bertandang ke markas Tira Persikabo bukan pekerjaan yang mudah,” ujarnya.

Namun pada laga nanti, Persib masih diragukan bakal diperkuat Febri Haryadi yang baru saja pulang memperkuat Timnas Indonesia, usai melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia dan Thailand.

Pemain yang akrab disapa Bow itu memang hanya duduk di bangku cadangan. Namun, Alberts yakin staminanya terkuras karena menjalani pemusatan latihan bersama Tim Garuda.

Di sisi lain, bomber Ezechiel N’Douassel diragukan tampil karena hingga latihan terakhir di Bandung, Kamis (12/9/2019) belum merapat usai memperkuat Timnas Chad.

Sementara itu, Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan berharap pasukannya bisa bangkit di laga nanti, mengingat pada dua laga terakhir di Liga 1 mereka tak bisa menang melawan Persela Lamongan (1-6) Borneo (2-2).

Juru taktik yang biasa dipanggil RD itu mengincar tiga poin demi terus membuntuti Bali United di singgasana. Saat ini, klub berjuluk Laskar Padjadjaran itu bercokol di peringkat kedua berbekal nilai 33, tertinggal 7 poin dari Bali United.

“Target kami itu tentu berusaha untuk bermain dengan disiplin, baik, dan semangat tinggi. Insya Allah kalau itu dilakukan pasti hasilnya akan sesuai dengan keinginan kami,” ujar RD.

PERKIRAAN PEMAIN
PS TIRA PERSIKABO (4-4-2)

Angga Saputra; Muhammad Lestaluhu, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Wawan Febrianto, Manahati Lestusen, Parfait Eloumou, Ciro Alves; Loris Arnaud, Osas Saha
Pelatih: Rahmad Darmawan

PERSIB BANDUNG (4-2-3-1)
I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Hariono, Abdul Aziz; Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Ghozali Siregar; Kevin van Kippersluis
Pelatih: Robert Rene Alberts

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

18/06/2019

Liga 1

Persib vs Tira Persikabo

1-1

02/03/2019

Piala Presiden

Persib vs Tira Persikabo

1-2

30/07/2018

Liga 1

Tira Persikabo vs Persib

2-3

26/03/2018

Liga 1

Persib vs Tira Persikabo

1-1

05/08/2017

Liga 1

Persib vs Tira Persikabo

3-1


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso