Prediksi Uruguay Vs Ekuador: Luis Suarez Siap Tampil 100 Persen

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 13:10 WIB
Prediksi Uruguay Vs Ekuador: Luis Suarez Siap Tampil 100 Persen

Penyerang timnas Uruguay Luis Suarez. (Foto: Pedro UGARTE/AFP)

BELO HORIZONTE, iNews.id – Kabar menggembirakan sambangi tim nasional Uruguay jelang laga melawan Ekuador pada matchday perdana Grup C  Copa America 2019 di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Senin (17/6/2019) pagi WIB. Penyerang Luis Suarez dikabarkan siap berlaga di pertandingan tersebut.

Mesin gol milik Barcelona itu menjalani operasi lutut pada Mei lalu. Namun kini, kondisinya sudah membaik. Suarez juga sudah tampil sebagai pengganti kala negaranya menang 3-0 atas Panama pada laga uji coba terakhir jelang Copa America, akhir pekan lalu. Mantan bomber Liverpool itu bahkan turut menyumbang satu gol.

Kini, Suarez siap diandalkan Pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez untuk membombardir pertahanan Ekuador. Penyerang 32 tahun itu sejauh ini sudah mencetak 56 gol untuk La Celeste sepanjang karier, terbanyak dibandingkan pemain lain.

“Saya siap dan ingin memainkan seluruh laga. Kami tiba dengan sangat antusias. Kami memiliki harapan dan memikul tanggung jawab pada pertandingan ini. Kami tahu betapa sulitnya memenangkan Copa America. Tetapi kami juga paham bagaimana pentingnya turnamen ini untuk orang-orang Uruguay,” kata Suarez dikutip laman resmi Copa America.

Sejarah mencatat, tim yang identik dengan kostum biru langit itu merupakan peserta tersukses di ajang Copa America (termasuk Piala Amerika Selatan) karena berhasil merengkuh titel 15 kali, lebih banyak dari Argentina (14).

Berlaih ke kubu lawan, Pelatih Ekuador Hernan Dario Gomez diprediksi akan mengandalkan Enner Valencia untuk membombardir pertahanan Uruguay. Nantinya, dia akan didukung dua pemain kreatif dari sayap lapangan yakni Antonio Valencia dan Ayrton Preciado.

Kabar baik juga menghampiri Gomez setelah gelandang Jefferson Orejuela sudah mulai pulih dari masalah kebugaran dan berlatih dengan rekan setim. Namun, masih belum jelas apakah Orejuela akan dipercaya sebagai starter.

PERKIRAAN PEMAIN
URUGUAY (4-4-2)

Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt; Nandez, Vecino, Bentancur, Lodeiro; Cavani, Suarez.
Pelatih: Oscar Tabarez

EKUADOR (4-2-3-1)
Dominguez; Quintero, Arboleda, Achillier, Caicedo; Mendez, Gruezo; Antonio Valencia, Mena, Preciado; Enner Valencia.
Pelatih: Hernan Gomez

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

11/11/2016

Kualifikasi Piala Dunia

Uruguay vs Ekuador

2-1

13/11/2015

Kualifikasi Piala Dunia

Ekuador vs Uruguay

2-1

12/10/2013

Kualifikasi Piala Dunia

Ekuador vs Uruguay

1-0

12/09/2012

Kualifikasi Piala Dunia

Uruguay vs Ekuador

1-1

11/10/2009

Kualifikasi Piala Dunia

Ekuador vs Uruguay

1-2


Prediksi: 55-45

Editor : Haryo Jati Waseso