Liga Champions

Prediksi Valencia Vs Chelsea: Misi Sulit The Blues di Mestalla

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 26 November 2019 - 23:25 WIB
Prediksi Valencia Vs Chelsea: Misi Sulit The Blues di Mestalla

Chelsea bakal meladeni Valencia pada laga kelima Grup H Liga Champions di Estadio Mestalla, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. (Foto: Premier League)

VALENCIA, iNews.idChelsea akan melakoni misi sulit saat bertanding ke markas Valencia di Estadio Mestalla, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Dua tim tersebut bentrok pada laga kelima Grup H Liga Champions.

Klub London Barat itu wajib menang jika ingin membuka asa lolos ke fase gugur. Sebab persaingan di Grup H sangat ketat. Saat ini, Ajax Amsterdam, Chelsea dan Valencia memiliki poin yang sama yakni 7.

Tambahan tiga poin sangat diperlukan The Blues untuk melangkah lebih jauh lagi di Liga Champions. Tapi mengalahkan Valencia di Mestalla bukan persoalan sepele. Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge saja, Willian dan kolega dipermalukan Los Che 0-1.

Untuk itu, kapten Chelsea Cesar Azpilicueta memastikan timnya akan tampil ngotot sejak peluit panjang dibunyikan. Kekalahan pada pertemuan pertama akan dijadikan pelecut semangat untuk main garang.

“Kami memiliki peluang besar untuk melaju ke tahap berikutnya. Kami harus memainkan pertandingan nanti seperti final,” kata Azpilicueta di laman klub.

“Kami akan bermain melawan tim yang baik. Valencia mengalahkan kami di Stamford Bridge. Kekalahan tersebut membentuk pola pikir kami untuk pergi ke sana dan mencoba menang,” ujarnya.

Kemenangan juga akan menjadi obat pelipur lara bagi tim asuhan Frank Lampard itu yang akhir pekan lalu dikalahkan juara bertahan Manchester City 1-2 pada ajang Premier League.

Serupa dengan Chelsea, Valencia juga tengah mencari pelampiasan setelah akhir pekan lalu ditumbangkan Real Betis 1-2 di La Liga. Akibatnya, tim asuhan Albert Celades itu tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan 20 poin.

Tim berlogo kelelawar itu dihantui statistik buruk jelang bertemu The Blues. Pada tiga pertandingan kandang sebelumnya melawan Chelsea di Liga Champions, mereka tak pernah merasakan kemenangan (2 kalah dan 1 imbang).

PERKIRAAN PEMAIN 
VALENCIA (4-4-2)
 
Cillessen; Costa, Gabriel Paulista, Mangala, Gaya; Torres, Parejo, Wass, Vallejo; Gameiro, Gomez 
Pelatih: Albert Celades

CHELSEA (4-4-2) 
Cillessen; Costa, Gabriel Paulista, Mangala, Gaya; Torres, Parejo, Wass, Vallejo; Gameiro, Gomez 
Pelatih: Frank Lampard

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
18/09/2019, Liga Champions, Chelsea 0-1 Valencia 
07/12/2011, Liga Champions, Chelsea 3-0 Valencia 
29/09/2011, Liga Champions, Valencia 1-1 Chelsea 
12/12/2007, Liga Champions, Chelsea 0-0 Valencia 
04/10/2007, Liga Champions, Valencia 1-2 Chelsea

Prediksi: 50-50

Editor : Abdul Haris