Liga Inggris

Prediksi Watford Vs Arsenal: The Gunners Canangkan Misi Clean Sheet

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 15 April 2019 - 10:06 WIB
Prediksi Watford Vs Arsenal: The Gunners Canangkan Misi Clean Sheet

Mesut Oezil (Foto: Premier League)

WATFORD, iNews.id – Arsenal punya misi khusus saat bertandang ke markas Watford di Vicarage Road Stadium, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. Klub London Utara itu menargetkan tak kebobolan pada laga tersebut. 
 
Statistik tandang The Gunners di liga musim ini memang terbilang buruk. Dari 15 pertandingan, Mesut Oezil dkk hanya memetik lima kemenangan, empat imbang dan enam kekalahan. 
 
Parahnya, dari keseluruhan laga tersebut, Klub London Utara itu tak pernah membukukan clean sheet. Catatan kelam itu yang membuat Pelatih Arsenal Unai Emery geram dan ingin segera mengakhirinya. 
 
“Kami dapat mengkritik diri sendiri untuk kinerja saat bermain tandang. Tetapi kami selalu konsisten untuk membuat penampilan di kandang lawan menjadi jauh lebih baik. Saya yakin kami akan segera menemukan momen itu,” kata Emery dilansir Sky Sports
 
“Bagi kami, setiap pertandingan merupakan peluang besar untuk menjadi kompetitif dan semakin dekat dengan misi tersebut. Namun kami bahagia karena penampilan di kandang jauh lebih baik,” ujarnya. 
 
Sayang, pada laga nanti Arsenal tak bisa diperkuat defender Sokratis Papastathopoulos yang diparkir akibat terkena akumulasi kartu. 
 
Di kubu tuan rumah, Pelatih Watford Javi Gracia meminta anak asuhnya fokus meladeni pasukan Emery. Sebab, The Hornets kini tengah mencari tonggak kebangkitan setelah kalah pada tiga laga terakhir di Premier League. 
 
“Saya selalu berpikir untuk mencoba memenangkan pertandingan berikutnya. Saya tidak ingin berpikir lebih jauh. Pemain kami profesional. Kami akan menghadapi Manchester City di final Piala FA, bulan depan. Tapi semuanya harus fokus pada pertandingan ini,” tutur Gracia. 
 
Juru taktik Spanyol itu tentu ingin mengulangi kesuksesan seperti pertemuan terakhir kedua tim di Vicarage Stadium Oktober 2017 lalu. Kala itu, Watford berhasil menang tipis 2-1 atas Arsenal.  
 
PERKIRAAN PEMAIN 
WATFORD (4-2-2-2)
 
Foster; Janmaat, Mariappa, Catchart, Masina; Doucoure, Capoue; Hughes, Pereyra; Deeney, Deulofeu 
Pelatih: Javi Gracia 
 
ARSENAL (3-4-1-2) 
Leno; Mustafi, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Ramsey, Torreira, Kolasinac; Iwobi; Aubameyang, Lacazette 
Pelatih: Unai Emery 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

29/09/2018

Premier League

Arsenal
vs Watford

2-0

11/03/2018

Premier League

Arsenal
vs Watford

3-0

14/10/2017

Premier League

Watford
vs Arsenal

2-1

01/02/2017

Premier League

Arsenal
vs Watford

1-2

27/08/2016

Premier League

Watford
vs Arsenal

1-3

 
Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris