Liga Inggris

Prediksi West Ham Vs Arsenal: The Gunners Waspadai Serangan Lawan

Fitradian Dhimas Kurniawan · Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:27 WIB
Prediksi West Ham Vs Arsenal: The Gunners Waspadai Serangan Lawan

Unai Emery (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id  Pelatih Arsenal Unai Emery merasa timnya harus mewaspadai serangan West Ham United ketika bertemu pada pekan ke-22 Premier League di London Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB. 
 
Emery menganggap West Ham mampu membangun serangan dengan baik, sehingga berpotensi merepotkan Arsenal.  Dia yakin timnya bisa menguasai jalannya pertandingan. Apalagi mereka tak pernah kalah dari The Hammers pada lima pertemuan terakhir. 
 
“Biasanya mereka bermain menyerang, dengan skema berimbang. Semua itu dilakukan oleh pemain menyerang yang teknis. Laga ini akan berjalan sulit dan kami harus mengendalikan jalannya pertandingan,” kata Emery di laman resmi Arsenal. 
 
Arsitek asal Spanyol itu mengakui bakal sedikit merotasi timnya, serta mengeksplorasi kemampuan penggawanya. Pasalnya, Arsenal baru saja menghadapi masa sibuk, sehingga sejumlah pemain bakal diistirahatkan demi memulihkan kondisi.. 
 
“Kami ingin menampilkan performa terbaik. Beberapa pemain mendapatkan kembali posisinya, dan lainnya harus bermain sebaik mungkin. Kami akan mengombinasikan pemain berpengalaman dan beradaptasi menghadapi West Ham,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Pelatih West Ham Manuel Pellegrini sadar timnya bakal kesulitan menghadapi Arsenal. Apalagi The Gunners yang berada di posisi kelima klasemen sementara dengan poin 41, tengah berusaha untuk mengejar Chelsea yang menduduki peringkat keempat. 
 
“Sulit untuk menyeimbangkan tim di tengah musim. Kami tahu Arsenal sedang berjuang untuk memperoleh titel atau tiket Liga Champions, jadi pertandingannya akan sulit,” tutur Pellegrini. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
WEST HAM (4-3-3) 
Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop, Zabaleta; Obiang, Rice, Noble; Anderson, Carrol, Snodgrass 
Pelatih: Manuel Pellegrini 
 
ARSENAL (3-4-2-1) 
Leno; Koscielny, Sokratis, Mustafi; Kolasinac, Xhaka, Torreira, Maitland Niles; Aaubameyang, Iwobi; Lacazette 
Pelatih: Unia Emery 
 
LIMA PERTEMUN TERAKHIR

25/08/2018

Premier
League

Arsenal 
vs West Ham

3-1

22/04/2018

Premier
League

Arsenal 
vs West Ham

3-1

20/12/2017

Piala Liga

Arsenal 
vs West Ham

1-0

14/12/2017

Premier
League

West Ham 
vs Arsenal

0-0

06/04/2017

Premier
League

Arsenal 
vs West Ham

3-0

 
Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris