Premier League Izinkan Penonton Datang ke Stadion, tapi....

Bagusthira Evan Pratama · Kamis, 26 November 2020 - 22:28:00 WIB
Premier League Izinkan Penonton Datang ke Stadion, tapi....
Premier League 2020/2021 (Foto: Twitter)

LONDON, iNews.id - Kabar baik datang untuk penggemar Premier League. Pemerintah Inggris akhirnya mengizinkan penonton untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan sepak bola di dalam stadion.

Sebelumnya hal tersebut dilarang dengan maksud menghindari keramaian di tengah pandemi Covid-19. Namun kini, peraturan sedikit dilonggarkan. Stadion boleh diisi lagi dengan syarat maksimal 2.000 penonton.

Tapi keputusan tersebut belum berlaku di semua kota. Pemerintah Inggris melarang kerumunan di Kota Manchester karena masih berstatus rawan tingkat tiga.

Jumlah pasien Covid-19 di sana masih lambat menurun. Hal itu tentu merugikan buat Manchester United serta Manchester City.

"Manchester United menerima keputusan pemerintah soal penetapan status tingkat tiga pembatasan Covid-19. Artinya pertandingan di Old Trafford masih tetap berjalan tertutup hingga pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan MU dikutip dari Sky Sports, Kamis (26/11/2020).

Namun hal sebaliknya dirasakan Liverpool dan Everton. Kota Liverpool berstatus tingkat dua sehingga pemerintah setempat mengizinkan membuka stadion.

Kehadiran suporter jelas bakal memberi pengaruh besar kepada kedua tim. Sebab Liverpool dan Everton butuh dukungan ekstra untuk bersaing di papan atas klasemen.

Selain Kota Liverpool, keputusan membuka stadion juga berlaku di kawasan London. Artinya, klub-klub besar seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan West Ham United bisa menyambut lagi para pendukungnya secara langsung.

Editor : Bagusthira Evan Pratama