Bursa Transfer

Presiden Barcelona: Lupakan Neymar, Dembele Lebih Baik

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 06 Juli 2019 - 19:00 WIB
Presiden Barcelona: Lupakan Neymar, Dembele Lebih Baik

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan klubnya tak perlu memulangkan Neymar Jr (kanan), karena saat ini sudah memiliki Ousmane Dembele (kiri). (Foto: VnExpress)

BARCELONA, iNews.id – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan sangat sulit memulangkan winger Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr ke Camp Nou. Menurut dia, Blaugrana tak perlu merekrut mantan pemain Santos itu karena saat ini sudah memiliki penyerang sayap yang tangguh, Ousmane Dembele
 
Belakangan ini, Neymar santer diberitakan ingin kembali ke Barca, klub yang dibelanya pada 2013 hingga 2017 sebelum hijrah ke PSG. Niatan tersebut sudah diungkapkan ke Presiden Les Parisiens Nasser El-Khelaifi dan mantan rekan setimnya di Katalan melalui aplikasi Whatsapp.  
  
Pemain Brasil itu juga dikabarkan sudah mencari rumah di Barcelona. Demi kembali bermain di Camp Nou, dia juga rela gajinya dipotong. 

Namun, Bartomeu menilai transfer tersebut sulit diwujudkan karena PSG masih belum rela kehilangan pemain yang mereka beli dengan harga 220 juta euro (Rp3,5 triliun) itu. 
 
“Kami tahu Neymar ingin meninggalkan PSG. Saya sudah membacanya di banyak media. Tetapi PSG tidak ingin Neymar pergi. Jadi tidak ada yang perlu dibahas terkait transfer itu,” kata Bartomeu dilansir Marca
 
Pria berkacamata itu menambahkan, Barca tak perlu mendatangkan sosok winger anyar karena sudah memiliki Dembele. Pemuda asal Prancis itu diboyong dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. 
 
Hingga kini, pesepak bola 22 tahun itu sudah melakoni 65 pertandingan dan mencetak 18 gol di semua ajang. Meski performanya belum terlalu mengkilap akibat kerap diganggu cedera, Bartomeu tetap yakin kalau Dembele merupakan prospek menjanjikan di Barca. 
 
“Ya, saya sangat menyukai Dembele. Saya menganggapnya lebih baik daripada Neymar. Dia memiliki banyak ruang untuk tumbuh. Kami ingin dia melakukannya di sini,” ujarnya. 


Editor : Abdul Haris