Liga 1

PS Tira Persikabo Kalahkan Persipura, RD Akui Timnya Manfaatkan Kelengahan Lawan

Antara ยท Minggu, 23 Juni 2019 - 23:47 WIB
PS Tira Persikabo Kalahkan Persipura, RD Akui Timnya Manfaatkan Kelengahan Lawan

Pemain PS Tira Persikabo Wawan Febrianto merayakan golnya ketika mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion Pakansari, Minggu (23/6/2019). (Foto: Instagram@officialpersikabo)

CIBINONG, iNews.id - PS Tira Persikabo mengalahkan Persipura Jayapura 2-1 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Minggu (23/6/2019). Pelatih PS Tira Rahmad Darmawan mengakui timnya mampu memanfaatkan kelengahan lawan pada pertandingan tersebut.

Pada pertandingan tersebut Tira Persikabo tertinggal lebih dulu di menit ke-12, lewat gol Titus Bonai. Namun, gol Gelandang Tira Persikabo Wawan Febrianto di menit ke-60 menyamakan kedudukan.

Delapan menit kemudian, torehan Ciro Henrique membuat The Guardian berbalik unggul dan bertahan hingga pertandingan usai. Pelatih yang akrab disapa RD itu menilai timnya mampu memanfaatkan dengan baik kesalahan lawan ketika mendapat peluang.

“Ada dua peluang yang gagal dari Persipura Jayapura, dari kegagalan itu kita meng-counter,” ujar mantan pembesut Sriwijaya FC tersebut. Tetapi, RD menyadari keberuntungan juga berperan besar dalam keberhasilan timnya ini.

“Selamat, pemain Tira Persikabo yang sudah dengan gigih mendatangkan keberuntungan. Karena keberuntungan datang dari kerja keras kita,” tuturnya. Meski begitu, dia memiliki beberapa catatan setelah melawan Persipura Jayapura, antara lain performa antarlini.

Dia mengaku akan fokus melakukan perbaikan pada persoalan tersebut, terutama pada lini tengah. Selain itu, cuaca juga menjadi salah satu catatannya karena harus bermain pada siang hari di Liga 1 2019, setelah sebelumnya bermain malam.

"Kewalahan hari ini, mereka merasakan cuaca yang menurut mereka luar biasa, 32 derajat celcius, dan tadi tidak ada angin,” ujar pelatih berusia 52 tahun. Berkat kemenangan ini, Tira Persikabo berada di posisi ketiga dengan torehan 8 poin.


Editor : Haryo Jati Waseso