Liga Prancis

PSG Kalah Telak 1-5 dari Lille, Mbappe: Kami Kehilangan Kepribadian

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 15 April 2019 - 10:45 WIB
PSG Kalah Telak 1-5 dari Lille, Mbappe: Kami Kehilangan Kepribadian

Kylian Mbappe (Foto: East Lothian Courier)

LILLE, iNews.id – Winger Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe kecewa usai timya kalah telak 1-5 dari Lille pada pekan ke-32 Ligue 1 di Stade Pierre Mauroy, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Usai laga, pemuda 20 tahun itu mengatakan kalau timnya kehilangan jati diri pada duel tersebut. 
 
Tuan rumah unggul terlebih dulu kala pertandingan bergulir tujuh menit akibat gol bunuh diri bek Les Parisiens Thomas Meunier. Namun, skuat asuhan Thomas Tuchel itu bisa menyamakan kedudukan lewat sumbangan Juan Bernat empat menit berselang. 
 
Malapetaka menimpa PSG pada menit ke-36 setelah Bernat dikartu merah usai menarik kostum Nicolas Pepe dengan sengaja ketika berduel. Bermain pincang, tim tamu tak berdaya menghadapi Lille yang menggelontorkan empat gol sekaligus pada paruh kedua berkat aksi Pepe (51), Jonathan Bamba (65), Gabriel (71) dan Jose Fonte (84). 
 
Mbappe menilai performa timnya dini hari tadi benar-benar jauh dari standar. Akibat kekalahan tersebut, pasukan Tuchel gagal untuk memastikan gelar juara yang bisa mereka raih jika mengalahkan Lille. 
 
“Kami akan menjadi juara pada akhirnya. Tetapi ketika kalah, Anda harus kalah dengan cara tertentu. Anda tidak ingin kehilangan kepribadian seperti itu. Kebobolan tiga, empat atau lima gol. Itu tidak normal,” kata Mbappe kepada Canal +
 
“Lille tim bagus. Mereka memiliki penggemar yang bagus. Stadion yang indah. Tapi kami harus bermain dengan lebih banyak kepribadian. Itu salah satu kesalahan kami. Saya pikir, kami harus memperbaikinya dengan cepat. Hari ini kami bermain seperti pemula,” ujarnya. 
 
Walau gagal meraup poin penuh, PSG tetap nyaman di puncak klasemen dengan nilai 81, unggul 17 poin dari Lille di tangga kedua. Selanjutnya, Mbappe dkk akan bertandang ke markas Nantes pada pekan ke-33 Ligue 1, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. 


Editor : Abdul Haris