Liga 1

PSM Makassar Dapat Hadiah Kemenangan, Bali United Diimbangi PSS Sleman

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 06 November 2019 - 17:48 WIB
PSM Makassar Dapat Hadiah Kemenangan, Bali United Diimbangi PSS Sleman

PSM Makassar menang 2-1 atas Kalteng Putra. (Foto: Liga 1)

MAKASSAR, iNews.id – PSM Makassar mendapat hasil positif di momen ulang tahun klub yang ke-104. Menjamu Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (6/11/2019) PSM menang 2-1.

Dalam laga ini, skuat Juku Eja sebenarnya ketinggalan terlebih dahulu. Berawal dari skema serangan balik, Kalteng Putra membuka keunggulan lewat sepakan Pandi Lestaluhu di menit ke-17.

Namun PSM terus memperlihatkan semangat pantang menyerah. Hasilnya, skor kembali imbang di menit 45. Striker asing PSM, Amido Balde sukses menyarangkan si kulit bundar lewat sundulannya.

Tuan rumah akhirnya berbalik unggul di paruh kedua laga. Tepatnya pada menit ke-66, skor berubah 2-1 berkat sambaran Rizky Pellu. Sang pemain mencetak gol usai memanfaatkan umpan lambung pemberian Wiljan Pluim.

Dengan kemenangan ini, PSM menambah poinnya jadi 36 dan naik ke posisi delapan klasemen. Sementara Kalteng Putra terjebak di posisi 17 berbekal 23 poin. Nilai mereka setara dengan Semen Padang yang berstatus sebagai juru kunci.

Di laga lainnya, Bali United hanya mampu bermain imbang melawan PSS Sleman. Tampil di Stadion Maguwoharjo, kedua tim harus puas dengan skor 0-0.

Meski demikian, tim asuhan Stefano Teco Cugurra tetap nyaman di puncak klasemen dengan mengemas 56 poin. Mereka unggul 16 angka dari PSS yang menduduki peringkat kelima.

Editor : Bagusthira Evan Pratama