PSSI Bagikan Tiket Gratis Timnas Indonesia Vs Vanuatu, Ini Syaratnya

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 14:00 WIB
PSSI Bagikan Tiket Gratis Timnas Indonesia Vs Vanuatu, Ini Syaratnya

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – PSSI membagikan tiket gratis pertandingan tim nasional Indonesia Vs Vanuatu pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019) malam. Namun, ada syarat tertentu untuk mendapatkannya.

Seperti dilansir laman twitter PSSI, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket tersebut. Yang pertama adalah wajib membuat pantun semenarik mungkin, kemudian mention teman yang ingin diajak nonton bareng dan PSSI disertai tagar #KitaGaruda.

Beberapa fans Garuda yang telah mengikuti challange tersebut, salah satunya pemilik akun @NurafianDelly yang membuat pantun, “Pergi ke pos ronda untuk berjaga. Sambil membawa kue putu. Timnas Indonesia besok berlaga. Menang telak lawan Vanuatu,” cuit dia.

Kemudian cara kedua dibagikan melalui akun Instagram PSSI. Ada tiga tiket gratis yang bakal diberikan ke fans dengan syarat berfoto menggunakan atribut timnas bersama keluarga. Nantinya, foto tersebut harus diunggah ke akun masing-masing dan diberi caption semenarik mungkin kemudian di tag ke PSSI dan @officialgarudastore diserai tagar #KeluargaGaruda.

Para fans timnas Indonesia yang beruntung akan langsung diumumkan PSSI melalui pesan di media sosial masing-masing. Normalnya, PSSI menjual tiket sebanyak 25.000 yang bisa didapatkan secara daring melalui pssi.org dan aplikasi gotix.

Untuk tiket VIP yang berada di zona 1 dan 2 dijual dengan harga Rp250.000. Sementara untuk tiket kategori 1 dibenderol Rp150.000 dan tiket kategori 3 Rp75.000.

Laga melawan Vanuatu merupakan pertandingan internasional pertama tim senior Indonesia di kandang, sejak ditangani pelatih Simon McMenemy. Sebelumnya, Garuda sudah menjalani dua laga uji coba melawan Myanmar dan Yordania.

Pada uji coba pertama melawana Myanmar di Mandalay, Evan Dimas dan kolega berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0, Maret 2019. Sementara melawan Yordania di Amman, Selasa (11/6/2019) kemarin, pasukan McMenemy kalah telak 1-4.

Serangkaian uji coba timnas Indonesia tersebut merupakan pemanasan jelang mentas pada kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua, September mendatang.


Editor : Haryo Jati Waseso