PSSI Jawab Kritikan Netizen Soal Jersey Baru Timnas Indonesia

Arif Budiwinarto ยท Minggu, 19 April 2020 - 22:55 WIB
PSSI Jawab Kritikan Netizen Soal Jersey Baru Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, iNews.id - Jersey Timnas Indonesia yang baru diluncurkan menuai kritikan dari warganet. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, merespon kritik tersebut lewat postingan media sosial.

Produsen apparel timnas Indonesia, Mills, merilis jersey baru skuad Garuda pada Jumat (17 4) kemarin. Seragam tanding utama yang dikeluarkan Mills tidak jauh berbeda dengan jersey terdahulu yang didominasi warna merah dan sedikit corak warna putih di bagian kerah.

Jersey Baru Timnas Indonesia Garapan Mills (foto: Instagram)
Jersey Baru Timnas Indonesia Garapan Mills (foto: Instagram)

 

Lambang Garuda Pancasila diletakkan di bagian dada sebelah kiri dan logo Mills di sebelah kanan. Dalam jersey besutannya ini, Mills menambahkan siluet sayap Garuda di bagian kanan dan kiri bagian depan jersey.

Di bagian belakang, Mills menambahkan tulisan PSSI tepat di bagian kerah. Tambahan ini ternyata mendapat respon kurang baik dari warganet. Mereka meminta tulisan PSSI diganti dengan Bhineka Tunggal Ika.

Jersey Timnas Indonesia Bikinan Mills (foto: Instagram)
Jersey Timnas Indonesia Bikinan Mills (foto: Instagram)

 

Kritikan dari pendukung timnas Indonesia direspon Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia menjelaskan tulisan PSSI sebagai bentuk tanggung jawab sponsor mendukung prestasi timnas Indonesia.

"Bagi Mills, tulisan PSSI sengaja ditaruh di pundak, melambangkan tanggung jawab prestasi timnas Garuda," demikian kicauan pria yang akrab disapa Iwan Bule di akun Twitter-nya.

Dalam jersey terbaru timnas Indonesia, Mills menyematkan teknologi anti ultra violet, anti bacterial, breathable, mouisture wicking, anti static, dan extra light.

Sejauh ini, Mills Sport baru menjual jersey kandang berwarna merah yang dibanderol Rp. 789 ribu untuk versi player issue.

Pembelian jersey timnas Indonesia bisa dilakukan melalui Official Garuda Store, dan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan Blibli.com.

Editor : Arif Budiwinarto