PSSI Umumkan Susunan Pelatih Timnas Indonesia

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 05:45 WIB
PSSI Umumkan Susunan Pelatih Timnas Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PSSI mengadakan pertemuan dengan Shin Tae-yong setelah sang pelatih tiba di Indonesia. Dari hasil rapat yang digelar di Kantor PSSI, Kamis (9/1/2020) malam, tercetus keputusan soal susunan pelatih tim nasional.

Di Timnas Senior, Shin Tae-yong akan dibantu oleh Indra Sjafri dan Kim Hae-woon. Selain itu, Tae-yong juga bertugas sebagai manajer Timnas U-23, U-19, serta U-16.

"Timnas Senior dipimpin langsung Shin Tae-yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae-woon (pelatih kiper). Sementara Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo-jae," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh-kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik adalah Lee Jae-hong," tuturya.

PSSI berharap kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik. Nantinya semua pelatih berada satu lingkungan di Kantor PSSI.

"Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi, dan diskusi bisa dilakukan secara efektif," kata Iriawan.

Susunan pelatih Timnas Indonesia:
Timnas Senior
Shin Tae-yong (pelatih kepala), Indra Sjafri (asisten pelatih), Kim Hae-woon (pelatih kiper), Lee Jae-hong (pelatih fisik)

Timnas U-23
Indra Sjafri, Kim Woo-jae

Timnas U-19
Gong Oh-kyun, Nova Arianto

Timnas U-16
Bima Sakti, Markus Horison


Editor : Bagusthira Evan Pratama