PT LIB Tepis Tudingan Miring ke Ketum PSSI

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 21:09 WIB
PT LIB Tepis Tudingan Miring ke Ketum PSSI

Mochamad Iriawan terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Baru aktif memimpin sekitar sebulan, muncul tudingan miring pada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Bersama jajaran pengurusnya, dia dianggap kurang memerhatikan perjalanan akhir kompetisi nasional.

Banyak yang menyebut Iwan terlalu sibuk menyaksikan perjalanan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Namun anggapan miring itu dibantah keras oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Kami selalu memberikan informasi terupdate dalam perkembangan kompetisi secara keseluruhan. Pak Ketum PSSI juga sudah memahami perkembangan kompetisi. Apalagi kompetisi Liga 1 2019 yang telah memasuki pekan-pekan krusial. Beliau juga memberikan masukan-masukan penting tentang apa yang harus kami lakukan pada setiap fenomena yang muncul ke permukaan,” kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

“Bahkan agenda-agenda menentukan yang akan dilakukan menjelang kompetisi musim depan pun, sudah diinformasikan ke kami. Contohnya soal penjadwalan musim depan, bagaimana caranya meningkatkan kualitas wasit, hingga pada program-program lain yang bisa menaikkan level kompetisi,” tuturnya.

Secara pribadi, Dirk mendukung kegiatan Ketum PSSI selama di Filipina. Menurutnya itu hal positif karena keberadaan Iwan Bule bisa menambah motivasi para pemain.

“Perlu dipahami bahwa keberadaan bapak ketum di Filipina memiliki agenda dan tujuan yang lebih besar. Semua demi kepentingan timnas yang tampil membawa nama bangsa dan negara. Itu jauh lebih penting,” ujarnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama