Bursa Transfer

Puas dengan Timnya, Guardiola: Manchester City Tak Butuh Pemain Baru

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:32 WIB
Puas dengan Timnya, Guardiola: Manchester City Tak Butuh Pemain Baru

Pep Guardiola (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id  Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku puas dengan susunan pemain yang dimilikinya saat ini. Kondisi itu membuatnya enggan membeli atau  meminjam pemain dari tim lain. 
 
Saat ini City menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 50. Mereka juga masih bertahan di babak 16 Liga Champions. Guardiola merasa raihan itu saja sudah membuktikan timnya masih cukup mumpuni untuk menjalani musim ini. 
 
“Untuk apa mendatangkan pemain jika tidak ada pemain yang cedera dan puas dengan skuat saat ini. Saya bisa melanjutkan dengan penggawa yang ada,” kata Guardiola kepada Sky Sports
 
Arsitek asal Spanyol itu mengaku biasanya The Citizens telah mendatangkan pemain. Tetapi, rasanya dia sudah memiliki sudah cukup banyak pemain, sehingga tak perlu membeli tambahan tenaga. 
 
“Biasanya kami sudah mendatangkan satu pemain, dengan durasi lima atau enam tahun. Keadaan seperti itu membuat kami tak melakukan hal serupa kali ini,” ujarnya. 
 
Mantan pelatih Barcelona itu juga menganggap tak perlu meminjam pemain dari tim lain. Dia merasa tak ada gunanya meminjam pemain, dan kemudian dikembalikan pada akhir musim. 
 
“Mungkin kami bisa meminjam pemain. Tetapi, rasanya klub besar tidak membeli pemain untuk durasi lima atau enam bulan saja dan langsung menjualnya,” tutur Guardiola. 


Editor : Abdul Haris