Pulang dari Rumah Sakit, Ospina Disarankan Istirahat Total

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 19 Maret 2019 - 07:13 WIB
Pulang dari Rumah Sakit, Ospina Disarankan Istirahat Total

Kiper Napoli David Ospina bercengkrama dengan putra dan putrinya di rumah sakit, Senin (18/3/2019). (Foto: The Sun)

NAPOLI, iNews.id – Kiper Napoli David Ospina sudah pulang dari Rumah Sakit Pineta Grande setelah diberi perawatan akibat cedera kepala. Namun, pihak dokter menyarankan agar penjaga gawang Kolombia itu beristirahat penuh selama beberapa hari. 
 
Laman resmi klub melaporkan, Ospina sudah kembali ke rumahnya dalam kondisi sadar. Namun, penjaga gawang yang dipinjam dari Arsenal awal musim lalu itu masih menggunakan perban di kepalanya. 
 
“Ospina dikeluarkan sore ini dari Rumah Sakit Pineta Grande. Selama di sana, dia mendapat serangkaian pemindaian dari dokter spesiaslis. Semua tes negatif dan tidak ada masalah. Diagnosisnya sinkop vasovagal yang bisa diselesaikan dalam beberapa jam. Dia disarankan beristiarahat dan tidak akan dipanggil timnas Kolombia,” tulis Napoli. 


 
Cedera tersebut didapatnya saat membawa I Partenope menang 4-2 atas Udinese pada giornata ke-28 Serie A di San Paolo, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Ospina mendapat benturan pada kepalanya saat berebut bola dengan pemain sayap tim tamu Ignacio Pussetto pada awal paruh pertama. 
 
Akibat insiden tersebut, dia diberi perawatan tim medis hingga kepalanya diperban. Setelahnya, pria kelahiran Medellin itu kembali berdiri dan melanjutkan pertandingan. Tapi tak lama berselang, Ospina tiba-tiba pingsan hingga membuat tim medis kembali masuk ke lapangan.  
  
Pelatih I Partenopei Carlo Ancelotti bertindak cepat dengan menggantikannya dengan Alex Meret pada menit ke-44. Ospina langsung dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulans.  
 
Beruntung, cedera Ospina tak terlalu membuat Ancelotti pusing. Sebab setelah ini, penggawa Napoli akan rehat karena jeda internasional. Setelahnya, mereka akan bentrok AS Roma pada giornata ke-29 Serie A di Olimpico, Minggu (31/3/2019) malam WIB.


Editor : Abdul Haris