Pulang dari Spanyol, Osvaldo Haay Dapat Jaminan Tempat di Timnas U-22

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 15:26 WIB
Pulang dari Spanyol, Osvaldo Haay Dapat Jaminan Tempat di Timnas U-22

Pemain Persebaya dan timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay. (Foto: Antara/Risyal M Hidayat)

BANGKALAN, iNews.id – Penyerang Persebaya Surabaya Osvaldo Haay dipastikan mendapat tempat di tim nasional Indonesia U-22 setelah pulang dari Spanyol usai mengikuti uji coba bersama Klub Divisi 2 Numancia selama 10 hari. Hal itu diungkapkan Pelatih Garuda Muda Indra Sjafri.

Sebelumnya, Coach Indra sempat menentang kepergian pemain berusia 21 tahun itu ke Spanyol demi fokus pada pemusatan latihan dengan timnas U-22. Namun, Osvaldo memutuskan untuk tetap berangkat ke Numancia.

Akibatnya, pesepak bola asal Jayapura itu absen dalam tiga laga uji coba yang dilakoni timnas U-22 melawan Bhayangkara FC, Rabu (6/2/2019) Arema FC, Minggu (10/2/2019) dan Madura United, Selasa (12/2/2019). Ketiga uji coba tersebut dilakoni jelang mentas di Piala AFF U-22 Kamboja yang akan mulai digelar, Minggu (17/2/2019).

Indra pun memiliki alasan kuat mengapa tetap memasukkan nama Osvaldo ke dalam 23 pemain timnas U-22 yang akan berkompetisi di Kamboja.

“Intinya pemain yang masuk ke dalam tim adalah yang memiki kualitas. Jadi, bukan saja karena lama dia mengikuti latihan bersama tim. Osvaldo pemain yang kami butuhkan karena dia punya kualitas, meski tidak ikut uji coba,” kata Indra dikutip laman resmi PSSI.

Osvaldo memang terkenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan mumpuni. Tak hanya itu, mantan penggawa Persipura Jayapura itu juga punya sepakan yang keras dan akurat. Musim lalu bersama Persebaya, dia membukukan sembilan gol dan tiga assist di Liga 1 dan membuatnya dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di akhir kejuaraan.

Indra rencananya bakal mengumumkan siapa saja pemain yang menjadi bagian dari timnas U-22 dan berpartisipasi di Piala AFF, Rabu (13/2/2019). Sebelumnya, dia telah memanggil 28 pemain dari berbagai klub yang kemudian disusutkan menjadi 23 pemain untuk berlaga di ajang tersebut.

Dukungan maksimal dibutuhkan tim Garuda Muda dari seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, agar publik sepak bola Tanah Air dapat menyaksikan langsung pertandingan Timnas U-22 di Kamboja, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner Tim Nasional memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mendukung Garuda Muda berlaga. 

Caranya dengan menggunakan kode voucher promo "GRABTIMNAS" di setiap transaksi maka kesempatan mendapat hadiah ratusan tiket dan akomodasi gratis untuk dukung Garuda Muda pada Piala AFF U-22 di Kamboja semakin terbuka. Adapun periode penggunaan voucher ini, mulai dari 1 Februari hingga 15 Februari 2019. 

Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Haryo Jati Waseso