Putuskan Pensiun Sebagai Pemain, De Rossi Bakal Latih Tim Akademi Roma

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 12:22 WIB
Putuskan Pensiun Sebagai Pemain, De Rossi Bakal Latih Tim Akademi Roma

Daniele De Rossi saat masih membela AS Roma. (Foto: AFP)

ROMA, iNews.id - Pemain AS Roma Daniele De Rossi akhirnya memutuskan untuk pensiun sebagai pemain. Dia dikabarkan bakal menjalani peran baru di I Giallorossi sebagai pelatih tim akademi.

Kontrak De Rossi tak diperpanjang oleh pihak klub, dan harus angkat kaki setelah 18 tahun berkarier di Roma. Tetapi, rupanya sejumlah pendukungnya tidak rela jika sang pemain membela tim lain, dan sempat mengadakan unjuk rasa.

Padahal, beberapa klub seperti Fiorentina, AC Milan hingga Boca Juniors sempat mengutarakan keinginannya untuk merekrut De Rossi. Namun, setelah memikirkan lebih lanjut pria berusia 36 tahun itu memilih untuk pensiun, alih-alih membela klub lain.

Seperti dikutip Sky Italia, De Rossi akan mengikuti jejak ayahnya, Alberto sebagai pelatih tim junior Roma. De Rossi merupakan salah satu pemain yang diorbitkan dari tim junior Roma.

Melakoni debut sejak 2001, perannya kian vital di lini tengah Roma. De Rossi memberikan keseimbangan di lini tengah klub tersebut. Dia mampu menyuplai bola ke lini serang dengan baik, tetapi juga menjadi tembok pertahanan pertama timnya.

De Rossi pun menjadi penerus Totti sebagai kapten tim, ketika yang bersangkutan pensiun pada 2017. Bersama Roma, De Rossi telah memberikan dua gelar Coppa Italia dan satu Supercopa Italia.


Editor : Haryo Jati Waseso