Quique Setien Tak Puas Barcelona Hanya Menang Tipis atas Espanyol

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 10:45 WIB
Quique Setien Tak Puas Barcelona Hanya Menang Tipis atas Espanyol

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Foto: Barcablaugranes)

BARCELONA, iNews.id - Pelatih Barcelona, Quique Setien tidak puas dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya. Menjamu Espanyol di Estadio Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, Barcelona hanya bisa menorehkan satu gol.

Sepanjang laga, Los Blaugrana sebenarnya tampil lebih dominan dengan penguasaan bola 75 persen. Tapi hal itu tidak dimaksimalkan dengan menciptakan peluang ke gawang Espanyol. Barca hanya melakukan 12 percobaan mencetak gol. Dari jumlah itu, cuma empat yang tepat sasaran.

Setien mengaku timnya kesulitan menembus pertahanan lawan. Itu terjadi sebab Espanyol bermain dengan lima bek.

“Permainan kami tidak bagus. Kami sulit menghadapi pertahanan Espanyol. Permainan mereka begitu intens dan rapat. Jadi kami tidak punya ruang untuk bergerak,” kata Setien kepada Marca.

“Sungguh pertandingan yang sulit. Mereka bekerja dengan baik dalam bertahan. Banyak pemain mereka yang berkumpul dan itu tak mudah bagi kami,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali mendekatkan diri dengan Real Madrid. Suarez dan kawan-kawan ada di posisi dua dengan raihan 76 poin. Mereka berjarak satu angka dengan Madrid yang baru bermain pada Sabtu (11/7/2020) menghadapi Deportivo Alaves.

Editor : Bagusthira Evan Pratama