Liga 1

Rahmad Darmawan Dipecat PS Tira Persikabo

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 29 November 2019 - 19:18 WIB
Rahmad Darmawan Dipecat PS Tira Persikabo

Rahmad Darmawan dipecat dari jabatan pelatih PS Tira Persikabo, Jumat (29/11/2019) malam. (Foto: Instagram@officialpersikabo)

BOGOR, iNews.idPS Tira Persikabo resmi memecat Rahmad Darmawan dari posisi pelatih, Jumat (29/11/2019). Performa tim yang merosot drastis pada putaran kedua Liga 1 2019, menjadi alasan pemecatan tersebut.

Pada putaran pertama liga, sentuhan pelatih yang akrab disapa RD itu sempat diacungi jempol karena bisa membawa Tira Persikabo ke posisi 2 besar, menjadi pesaing Bali United di puncak klasemen.

 Tapi pada paruh kedua, penampilan tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu merosot drastis. Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu belum pernah menang pada 14 laga terakhir di liga.

Rinciannya, Tira Persikabo menelan delapan kekalahan dan imbang enam kali. Akibatnya, mereka merosot ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1. Kabar pemecatan tersebut diungkapkan melalui Instagram klub.

“Hari ini tim kami dan Coach Rahmad Darmawan sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Terimakasih untuk Coach RD atas dedikasinya selama ini,” tulis Tira Persikabo.

Saat ini, Laskar Padjadjaran masih belum mengumumkan siapa sosok pengganti RD. Opsi paling logis yaitu menunjuk asisten pelatih Miftahuddin dan Francis Wawengkang sebagai caretaker.


Editor : Haryo Jati Waseso