Piala Dunia 2018

Raih Man of The Match, Pickford: Ini Berkat Kerja Keras

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 08 Juli 2018 - 06:04:00 WIB
Raih Man of The Match, Pickford: Ini Berkat Kerja Keras
Kiper tim nasional Inggris Jordan Pickford ungkap kebahagiaan usai terpilih menjadi man of the match pada laga perempat final Piala Dunia 2018 kontra Swedia. (Foto: Fifa.com)

SAMARA, iNews.id – Kiper tim nasional Inggris Jordan Pickford ungkap kebahagiaan usai terpilih menjadi man of the match pada laga perempat final Piala Dunia 2018 kontra Swedia di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Berkat kepiawaiannya di bawah mistar gawang The Three Lions menang 2-0.

Pada laga tersebut, Pickford dipercaya Pelatih Inggris Gareth Southgate bermain penuh. Tak menyiakan kesempatan, dia tampil apik dan membuat tiga penyelamatan penting di paruh kedua. Ketangguhannya menjaga gawang, juga diikuti tajamnya serangan rekan setimnya.

Dua gol Inggris lahir berkat torehan Harry Maguire pada menit ke-30 dan Dele Alli (58). Saat diwawancarai usai pertandingan, Pickford membeberkan rahasianya bisa tampil gemilang pada laga tadi. Berkat kemenangan itu, Inggris sukses melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 1990.

“Saya hanya bekerja keras setiap hari dalam latihan. Karena itu saya bisa membukukan clean sheet pada laga tadi. Penyelamatan yang dilakukan dalam latihan saya tunjukkan pada hari pertandingan,” kata Pickford kepada Sky Sports.

“Saya selalu menikmati sepak bola. Saya berlatih keras setiap hari di gym dan lapangan. Semua itu dilakukan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan pada hari pertandingan,” ujar penjaga gawang Everton.

Editor : Achmad Syukron Fadillah