Persija Jakarta

Ramdani Lestaluhu Cedera saat Bela Timnas, Maman Abdurrahman Tak Khawatir

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 15:00 WIB
Ramdani Lestaluhu Cedera saat Bela Timnas, Maman Abdurrahman Tak Khawatir

Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman. (Foto: Instagram@persijajkt)

JAKARTA, iNews.id - Pemain Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu mengalami cedera bahu saat membela tim nasional Indonesia ketika dikalahkan Yordania 1-4 di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6/2019) pada laga uji coba. Namun, hal itu tak lantas membuat Bek Persija Maman Abdurrahman khawatir.

Maman merasa cedera yang menimpa Ramdani tak akan memberikan pengauh banyak pada performa timnya. Dia mengakui absennya Ramdani akan sedikit merugikan tim, tetapi, bek senior Indonesia itu merasa Persija memiliki banyak pemain yang bisa mengisi posisi sang gelandang.

“Pasti rugi kita. Kita punya tenaga dia tapi bukan mengenyampingkan pemain yang lainnya, karena kita berlatih bukan 11 orang, 15 orang. Kita berlatih ada 30 orang,” ujar pemain berusia 37 tahun itu di laman resmi Persija.

“Kalo saya sih percaya sama semua pemain, semua teman-teman siapa pun yang menggantikan atau siapa pun yang paling siap dilatih di lapangan. Pelatih pasti akan lihat,” tutur Maman.

Persija setidaknya memiliki empat opsi pengganti bagi Ramdani. Mereka bisa memaksimalkan Nugro Fatchu Rochman, Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit dan Braif Fatari. Walau menyadari banyak potensi pengganti Ramdani, Maman tetap berharap rekannya itu segera pulih.

“Semoga pulihnya lebih cepat dari apa yang diperkirakan tim dokter ya mudah-mudahan, karena ya kita tahu peran Ramdani di Persija juga penting. Dia pemain senior, pemain yang bisa mengatur ritme pertandingan,” katanya.

Ramdani mengalami cedera Fraktur Clavicula Sinsitra di bahu sebelah kiri karena tertindih pemain Yordania. Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan harus menjalani operasi, dan berpeluang absen lama. Persija baru akan berlaga Sabtu (22/6/2019), dengan menghadapi Persela Lamongan di Surajaya.


Editor : Haryo Jati Waseso