Liga Champions

Ramos Akui Real Madrid Kesulitan Ladeni Permainan Ajax

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 08:22 WIB
Ramos Akui Real Madrid Kesulitan Ladeni Permainan Ajax

Bek Real Madrid Sergio Ramos tengah beraksi ketika timnya mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 di Johan Cruijf Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, (Foto: EMMANUEL DUNAND/AFP)

AMSTERDAM, iNews.id – Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengaku timnya kesulitan meladeni permainan menyerang Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Namun, dia tetap bersyukur, timnya bisa menang tipis 2-1.

Pada laga yang disiarkan RCTI itu, Ajax diluar dugaan mampu merepotkan Los Blancos. Klub asuhan Erik ten Hag itu tak ragu bermain menyerang dan mengurung pertahanan Madrid sangat dalam.

Dikutip ESPN, klub berjuluk De Godenzonen itu mampu membuat 19 peluang mengancam dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Madrid lebih efektif dengan 13 percobaan, namun delapan yang mengarah ke target.

Dari delapan peluang tersebut, juara bertahan Liga Champions tiga musim beruntun itu sukses membukukan dua gol berkat sumbangan Karim Benzema pada menit ke-60 dan Marco Asensio (87). Sedangkan Ajax hanya berhasil menorehkan satu gol lewat aksi Hakim Ziyech (75).

“Ajax bermain baik di depan pendukung mereka. Mereka menekan sangat tinggi dan tidak membiarkan kami memainkan bola-bola pendek. Hal itu membuat kami terpaksa memainkan operan-operan jarak jauh,” kata Ramos dilansir Marca.

“Tapi begitulah sepak bola. Kami tidak selalu harus memainkan pertandingan dengan indah. Bagi saya, yang terpenting tim harus bisa menafsirkan pertandingan. Kami harus menciptakan ruang dan mengambil keuntungan dengan peluang yang dimiliki. Saat ini saatnya memikirkan bagaimana membuat Ajax menderita di kandang kami,” ujarnya.

Kemenangan tersebut menjadi spesial bagi Ramos, mengingat itu laga ke-600 bersama Madrid di semua ajang. Defender 32 tahun itu mulai berkarier di Santiago Bernabeu sejak 2005 usai diboyong dari Sevilla.

Sedangkan bagi Los Blancos, hasil positif itu menjadi modal penting melakoni pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/3019). Jika ingin lolos ke perempat final, mereka miminal hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol.


Editor : Haryo Jati Waseso