RCTI Siarkan 39 Pertandingan Euro 2020, MVN 51 Laga

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 26 Januari 2020 - 15:23 WIB
RCTI Siarkan 39 Pertandingan Euro 2020, MVN 51 Laga

CEO RCTI Kanti Mirdiati (kiri), pesepak bola legendaris Portugal Luis Figo (tengah), dan CEO MNC Vision Network (MVN) Ade Tjendra berfoto pada acara konferensi pers di MNC Studios,Jakarta, Minggu (26/1/2020). (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

JAKARTA, iNews.idRCTI resmi jadi pemegang hak siar Euro 2020.  Pengumuman tersebut mengudara ke publik pada acara konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (26/1/2020) siang.

Agenda tersebut dihadiri CEO RCTI Kanti Mirdiati, CEO MNC Vision Network (MVN) Ade Tjendra dan legendaris Timnas Portugal Luis Figo. Dalam kesempatan itu, Kanti mengungkapkan RCTI sangat bangga bisa kembali menyajikan Euro 2020 untuk pecinta sepak bola di Tanah Air.

Stasiun televisi swasta tertua di Indonesia itu berjanji akan menyajikan tayangan terbaik selama hajatan tersebut berlangsung. RCTI akan menayangkan 39 pertandingan dan MVN 51 laga.

“Kami bangga bisa terus menayangkan Euro sejak 1996. Selalu RCTI yang mendapat kesempatan itu,” kata Kanti.

“Tapi di sisi lain, kami punya tanggung jawab besar. Para pemirsa tentu berharap sesuatu yang lebih dari kami.  Dan kami siap mewujudkan itu,” ujarnya.

Hajatan sepak bola antarnegara paling bergengsi di Eropa itu akan digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli dan diikuti 24 kontestan. Format Euro 2020 kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menunjuk satu dua negara menjadi tuan rumah.

Edisi kali ini, kejuaraan tersebut akan digelar di 12 kota dari 12 negera berbeda yaitu London, Roma, Baku, Munich, Saint Petersburg, Copenhagen, Bucharest, Amserdam, Dublin, Bilbao, Budapest dan Glasgow.

Nantinya 24 negara yang berpartispasi akan dibagi ke dalam enam grup. Laga semifinal dan final akan digelar di stadion termegah di Inggris yakni Wembley.


Editor : Abdul Haris