Liga Champions

Real Madrid Dikalahkan City, Zinedine Zidane: Kami Lengah di 15 Menit Terakhir

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 08:45 WIB
Real Madrid Dikalahkan City, Zinedine Zidane: Kami Lengah di 15 Menit Terakhir

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: Marca)

MADRID, iNews.idReal Madrid meraih hasil buruk di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menjamu Manchester City di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Madrid dipaksa menyerah 1-2.

Awalnya tuan rumah memimpin berkat gol Isco di menit ke-60. Tapi City dapat membalikkan keunggulan melalui torehan Gabriel Jesus (78) dan penalti Kevin De Bruyne (83).

Menanggapi itu, Zinedine Zidane mengaku kecewa berat. Dia kesal skuatnya hilang fokus pada 15 menit terakhir pertandingan.

“Saya sangat tidak senang dengan hasilnya. Kami sudah bermain bagus selama 75 menit. Tapi itu saja tidak cukup. Kami wajib konsentrasi penuh selama 90 menit saat menghadapi tim seperti City,” kata Zidane dilansir laman UEFA.

“Para pemain lengah di sisa waktu yang ada. Kami harus membayarnya dengan kebobolan dua gol. Sekarang kami harus menegakkan kepala dan mengambil banyak sisi positif,” ujar pelatih berusia 47 tahun.

Selanjutnya leg kedua akan digelar di markas City, Etihad Stadium, Rabu (18/3/2020) mendatang. Jika ingin lolos, Madrid wajib menang minimal 2-0.

“Pertandingan ini berlangsung selama 180 menit. Kami tahu masih ada setengah pertandingan yang tersisa di Etihad Stadium. Sekarang semuanya sederhana. Kami harus pergi ke markas City dan meraih kemenangan,” ujarnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama