Liga Spanyol

Real Madrid Imbang Lawan Leganes, Zidane: Kami Telat Panas

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 05:38 WIB
Real Madrid Imbang Lawan Leganes, Zidane: Kami Telat Panas

Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya ketika menahan imbang Leganes di Municipal de Butarque, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

LEGANES, iNews.id – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kecewa setelah timnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Leganes pada jornada ke-32 La Liga di Stadion Municipal de Butarque, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB.

Menurutnya, Karim Benzema dkk bermain loyo pada babak pertama dan gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Performa tersebut harus dibayar mahal dengan bobolnya gawang mereka pada penghujung paruh pertama akibat gol Jonathan Silva.

Memasuki babak kedua, Klub Ibu Kota Spanyol itu baru menemukan ritme permainan. Hasilnya, pasukan Zidane bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-51 berkat gol Benzema.

Usai laga, Zidane menyayangkan permainan anak asuhnya yang tidak agresif sejak menit awal pertandingan. Penggawa Los Blancos justru baru beringas ketika sudah dalam kondisi tertinggal.

“Saya tidak suka dengan permainan kami pada babak pertama. Beruntung, babak kedua berjalan lebih baik. Kami bisa berbuat lebih banyak. Sensasi dari pertandingan ini secara keseluruhan tidak begitu baik,” kata Zidane dilansir Marca.

Melihat bagaimana buruknya permainan Madrid, juru taktik Prancis itu merasa klubnya harus mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas nanti untuk menambah kedalaman skuat.

“Saya pikir yang bisa kami lakukan sekarang hanya mencoba dengan pemain yang dimiliki saat ini. Bagaimanapun buruknya musim ini, kami harus tetap melakukan yang terbaik. Tim akan kompetitif lagi musim depan,” ujarnya.

Dengan tambahan satu poin, Los Blancos masih tertahan di peringkat ketiga klasemen berbekal nilai 61, tertinggal 13 poin dari Barcelona di singgasana. Setelah ini, Madrid akan menjamu Athletic Bilbao pada jornada ke-33 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2019) malam WIB.

SUSUNAN PEMAIN
LEGANES (5-3-2)
Cuellar; Nyom, Bustinza, Omeruo, Siovas, Silva; Vesga (Recio 85), Perez, Eraso (El Zhar 71); Carrillo (En-Nesyri 65), Braithwaite
Pelatih: Mauricio Pellegrino

REAL MADRID (4-3-3)
Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Valverde, Casemiro, Modric; Isco (Vazquez 77), Benzema, Asensio (Bale 81)
Pelatih: Zinedine Zidane


Editor : Haryo Jati Waseso