Bursa Transfer

Real Madrid Kembali Akuisisi Pemain Muda

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 17:46 WIB
Real Madrid Kembali Akuisisi Pemain Muda

Pemain anyar Real Madrid Chechu (kiri) tengah menandatangani kontrak, Kamis (10/1/2019) waktu setempat. (Foto: Instagram)

MADRID, iNews.id - Real Madrid tampaknya memberlakukan bursa transfer Januari sebagai sarana untuk menggaet para pemain muda yang diproyeksikan menjadi bintang masa depan tim. Teranyar, Madrid mendatangkan Jose Lopez Martinez, yang akrab disapa Chechu.

Seperti dikutip Marca, pemain berusia 17 tahun tersebut didatangkan dari klub Segunda Malaga. Sebelum mengakuisisi Chechu, Los Blancos sudah mendatangkan pemain muda potensial, Brahim Diaz dan Mohammed Mizzian.

Diaz ditransfer dari Manchester City, sementara Mizzian diakuisisi dari Klub Segunda B Melilla. Kedatangan Chechu diyakini bakal menjadi aset bagus bagi lini pertahanan Madrid ke depannya.

Pemain tim nasional Spanyol U-17 itu merupakan bek serba bisa. Dia dapat bermain di sentral pertahanan atau sebagai bek kiri. Chechu merupakan produk dari akademi pemain muda Murcia.

Dia kemudian bergabung dengan Valencia sebelum akhirnya merapat ke Malaga. Namun, di klub berjulukan Los Boquerones itu Chechu belum pernah dipercaya bermain bersama tim utama.

Kedatangan Chechu membuat Madrid melepas Dani Sanchez ke Malaga. Sanchez sendiri merupakan mantan pemain akademi Malaga yang didatangkan Madrid pada 2015 lalu.

Chechu tampaknya akan lebih banyak dipercaya untuk berlaga dengan Madrid Castilla di Segunda B. Namun, jika dia mampu menunjukkan konsistensi dan penampilan yang prima, kesempatan bermain dengan tim senior Madrid tetap terbuka.


Editor : Haryo Jati Waseso